Bahlil Jengkel Pengusaha Libur Bayar Pajak tapi Tak Kunjung Investasi

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia 

POSAKTUAL.COM - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia bakal memanggil pengusaha yang tak kunjung merealisasikan investasinya padahal sudah mendapatkan insentif libur bayar pajak (tax holiday).

Bahlil menjelaskan bahwa selama ini pengusaha mengeluhkan sulitnya mendapatkan insentif. Sekarang, giliran insentif sudah diberikan malah tak kunjung berinvestasi.

"Kalau dulu kan pengusaha selalu mengatakan urus izin susah, meminta insentif susah. Tetapi sekarang mulai terbalik nih, negara sudah memberikan izin, insentif sudah dikasih, kemudian eksekusinya (dari pengusaha) yang belum jalan," kata dia dalam konferensi pers virtual, Rabu (24/2/2021).
 
"Nah, sekarang ini kita lagi memanggil dan mengecek apa masalah dari perusahaan-perusahaan ini sehingga mereka belum menjalankan investasinya," sambungnya.

Bahlil mengancam bakal mencabut insentif libur bayar pajak bagi perusahaan yang tidak kunjung merealisasikan investasi. Namun terlebih dahulu pihaknya akan mengecek penyebab investasinya belum jalan.

"Kalau kita sudah kaji jelas, kalau memang ada yang bisa jalan kita jalankan, kita bareng-bareng, kita bantu mereka. Tapi kalau cuma mohon maaf hanya mau akal-akalin pemerintah saja ya pemerintah harus punya sikap. Jadi seperti awal saya katakan bahwa pengusaha tidak boleh mengatur negara, tapi negara juga tidak boleh semena-mena kepada pengusaha," jelasnya.
 
Dia menekankan bahwa negara harus membantu pengusaha tetapi negara juga harus tegas pada situasi tertentu.

"Nah, di situlah kehadiran negara dalam menjaga keseimbangan, karena bagaimanapun pengusaha ini penting karena mereka juga adalah pahlawan devisa dan pahlawan pencipta lapangan pekerjaan. Tapi ada juga yang harus kita tertibkan," tambah Bahlil.[detik]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com | Folow Threads: https://www.threads.net/@kontenislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam