Butuh Waktu 5 Jam Untuk Menguburkan 43 Paus yang Mati - POSAKTUAL.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Butuh Waktu 5 Jam Untuk Menguburkan 43 Paus yang Mati

Butuh Waktu 5 Jam Untuk Menguburkan 43 Paus yang Mati 

POSAKTUAL.COM -Sebanyak 49 ekor bangkai paus pilot yang terdampar di perairan Modung Bangkalan telah dikubur di 3 titik lokasi atau lubang. Kasubag Humas Polres Bangkalan AKP Arif Djunaidi menuturkan, proses penguburan puluhan mamalia itu dilakukan dengan pembacaan doa yang dipimpin langsung oleh Kiyai Muhlis Mukhsin pengasuh Ponpes Al-Anwar Modung, Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

“Proses penguburan paus pilot yang terdampar di pesisir pantai Desa Patereman Kecamatan Modung Kabupaten Bangkalan, dengan 3 titik atau lubang,” ucap dia, dilansir dari Kompas, Sabtu (20/2/2021). Arif sapaan lekatnya, menuturkan, proses penguburan dimulai pukul 08.30 WIB-13.30 WIB, tepatnya di Kampung Baton, Desa Patereman, Kecamatan Modung, dan dihadiri langsung oleh beberapa pejabat teras Bangkalan dan Pemprov Jatim.

“Kegiatan tadi ada Pak Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto, kepala Bidang BKSDA Jatim Wiwid Widodo beserta staf dan konsultan paus dan lumba-lumba Kementerian Kelautan dan Perikanan Pak Amang, serta Pengasuh Ponpes Al-Anwar Kiyai Muhlis Mukhsin,” papar dia.
 
Satu koloni paus pilot yang harus dikuburkan membutuhkan waktu kurang lebih 5 jam agar tidak menimbulkan bau busuk ke permukaan. Lokasi penguburan tetap di pesisir pantai dengan dibuatkan 3 lubang. Titik pertama untuk 25 ekor, titik kedua 17 ekor dan terakhir 7 ekor. “Lokasinya tetap di sekitar itu juga, alhamdulillah lancar,” kata dia. Menurut pantauan Arif, selama mengawal kegiatan tersebut, dua alat berat ekskavator di turunkan langsung oleh pihak Pemprov Jatim.[idtoday]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close