Kemenko Perekonomian Buka Lowongan Kerja Non-PNS Gaji 5,5 Juta, Minat?

Kemenko Perekonomian Buka Lowongan Kerja Non-PNS Gaji 5,5 Juta, Minat? 

POSAKTUAL.COM - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian) membuka Pengadaan Jasa Tenaga Pendukung Teknis Analisis Kebijakan Perikanan.

Lowongan tersebut diketahui berdasarkan Pengumuman Pengadaan Jasa Tenaga Pendukung Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Tahun Anggaran 2021 Gelombang III Nomor: PENG-01/SET.M.EKON.UKPBJ/TP.GEL.03/02/2021 yang ditandatangani Pejabat Pengadaan Barang/Jasa Muhammad Afdal pada 18 Februari 2021.

Pembukaan lowongan kerja di Kemenko Perekonomian tersebut guna membantu kegiatan perkantoran. Melansir laman Rekrutmen Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, berikut ini kualifikasi administrasi yang dibutuhkan:
 

  1.     Memiliki KTP dengan usia minimal 21 tahun dan maksimal 35 tahun
  2.     Memiliki ijazah dan transkrip nilai
  3.     Memiliki NPWP atau bersedia membuat NPWP jika belum memiliki dan dinyatakan diterima
  4.     Memiliki BPJS Kesehatan aktif (tidak terhutang iuran) atau bersedia menjadi anggota dan membayar iuran BPJS Kesehatan jika belum memiliki dan dinyatakan diterima.


Sementara itu kualifikasi teknisnya adalah sebagai berikut:

  1.     Pendidikan minimal S1/D4 Jurusan Perikanan (Budidaya Perikanan dan Sosial Ekonomi Perikanan)
  2.     Terampil mengoperasikan Microsoft Office, khususnya Microsoft Word, Microsoft Power Point, Microsoft Excel, dan aplikasi lainnya yang mendukung
  3.     Memiliki kemampuan dalam penyusunan bahan dan laporan baik secara visual dan digital
  4.     Mampu mengoperasikan aplikasi permodelan statistik
  5.     Mampu berbahasa Inggris yang baik
  6.     Memiliki semangat kerja yang tinggi, integritas, dan ketelitian dalam melaksanakan tugas
  7.     Dapat bekerja dalam kelompok, berkomunikasi aktif, jujur, bertanggungjawab, dan disiplin.

 
Cara mendaftar

Rekrutmen ini mulai dibuka pada 18 Februari dan lamaran diterima paling lambat 24 Februari 2021 pukul 16.00 WIB. Peserta diharapkan melampirkan scan KTP, CV, ijazah, akreditasi program studi, dan transkrip nilai kemudian diupload dalam satu file melalui web berikut: https://rekrutmentp.ekon.go.id/pendaftaran.

Untuk mendaftar, setelah menyiapkan berkas-berkas yang diperlukan, akses https://rekrutmentp.ekon.go.id/pendaftaran.

Setelah itu klik “Pilihan Formasi Tenaga Pendukung” dan pilih “Tenaga Pendukung Teknis Analis Kebijakan Perikanan”.

Lalu tulis nama lengkap Anda tanpa gelar. Kemudian isi juga data NIK, tempat lahir, tanggal lahir, jenis kelamin, alamat, provinsi, nomor handphone, elamat e-mail, pendidikan, hingga instansi pendidikan.
 
Berkas yang diperlukan

Lalu upload berkas-berkas yang diperlukan, yaitu scan KTP, CV, ijazah, akreditasi program studi, dan transkrip nilai. Selain itu isikan juga nomor ijazah, IPK/NEM, nilai TOEFL, dan pengalaman kerja (jika sudah pernah bekerja). Di kolom pengalaman kerja tulis nama instansi, jabatan, dan lama bekerja. Hasil seleksi administrasi akan diumumkan melalui website di atas pada 25 Februari 2021.

Adapun jumlah yang dibutuhkan hanya satu orang. Sementara itu honor per bulan per orang adalah Rp 5,5 juta.

Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa mengakses laman berikut: https://rekrutmentp.ekon.go.id/pengumuman. Sementara itu untuk mengikuti pengumuman rekrutmen di Kementerian Perekonomian Anda bisa mengakses laman berikut: https://rekrutmentp.ekon.go.id/.

Sementara itu untuk mengikuti pengumuman rekrutmen di Kementerian Perekonomian Anda bisa mengakses laman berikut: https://rekrutmentp.ekon.go.id/

sumber: kompas

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com | Folow Threads: https://www.threads.net/@kontenislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam