Mohon Do’anya, Bocah 2 Tahun yang Harus Minum Susu Lewat Hidung dan Bernapas Lewat Tenggorokan

Kisah Pilu Anam, Bocah 2 Tahun yang Harus Minum Susu Lewat Hidung dan Bernapas Lewat Tenggorokan 

POSAKTUAL.COM - Jika biasanya anak usia 2 tahun sedang aktif-aktfinya bermain dengan tingkahnya yang lucu, hal berbeda dialami oleh Mujammad Anam Choironi. Bocah yang lahir tahun 2018 lalu ini memang sudah kesulitan untuk menangis. Pada waktu itu, Anam dididagnosa menderita penyakit penyempitan pernafasan.

Hal ini membuat Dokter yang menangani sakit Anam terpaksa melakukan tindakan operasi untuk melobangi tenggorokannya agar bisa dipasang alat bantu pernapasan. Namun sayangnya, karena beresiko tinggi terkena infeksi, alat bantu tersebut harus diganti tiap 2 bulan selali.

Sedihnya, alat bantu tersebut pernah tertatrik tangan Anam sendiri. Kejadian ini mengakibatkan dirinya sulit bernapas dan kejang-kejang.
 
Kejadian itu pun membuat saraf motorik Anam tak berfungsi secara normal dan juga penglihatannya tidak fokus. Selain itu Anam hanya bisa minum susu melalui selang NGT ke hidungnya.


Susunya pun mahal, Anam disarankan minum Susu 3 jam sekali dengan susu seharga 350 ribu, itupun habis dalam seminggu. Jika meminum susu lain, Anam akan diare.
Baca Juga  Wanita Viral Pakai Plat TNI Akhirnya Minta Maaf, Ternyata Buat Plat Bodong di Bandung

Anwar Choironi dan Atiyah sebagai orang tua tentunya mengeluhkan kondisi tersebut. Anwar yang berjualan di warung kecil kecilan itu kesulitan membeli susu untuk Anaknya apalagi untuk biaya mengganti alat kanul dan juga selang NGT yang harus diganti tiap minggunya. Bahkan untuk membeli susu pun kedua orangtua Anam harus meminjam kepada saudara dekatnya.

Atiyah sebagai ibu juga mengeluhkan biaya Swab tes selama pandemi ini dari rumah sakit. Ia menceritakan bahwa sebelum operasi mengganti alat kanul Anam, Ia diharuskan membayar 1,5 juta untuk Swab test.

Untuk teman-teman yang ingin membantu meringankan beban yang diderita Anam, bisa langsung menghubungi akun Instagram @suarasemangat ya! Semoga cepat sembuh dek Anam 🙂
 
Sumber: diadona.id

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com | Folow Threads: https://www.threads.net/@kontenislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam