Pembalap Liar yang Viral Salto ke Sawah Selamat Namun Retak Tulang Tangan

Pembalap Liar yang Viral Salto ke Sawah Selamat Namun Retak Tulang Tangan 

POSAKTUAL.COM - Pembalap liar yang salto ke sawah bersama sepeda motornya bak pemeran pengganti (stuntman) film laga, berhasil selamat. Namun pemuda 17 tahun asal Pasuruan itu menderita retak tulang tangan kanan.

Kapolsek Trawas AKP Didit Setiawan mengatakan pembalap liar dalam video yang viral itu berinisial RS (17), warga Kecamatan Prigen, Pasuruan.

Saat balapan liar berlangsung di Jalan Raya Desa Kesiman, Kecamatan Trawas pada Kamis (15/4) sekitar pukul 16.30 WIB, RS menunggangi sepeda motor Suzuki Satria F warna hitam.

"Kondisi RS retak tangan kanan dan beberapa luka lecet," kata Didit saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (16/4/2021).

Meski begitu, lanjut Didit, RS tidak menjalani perawatan di rumah sakit. Remaja yang dalam video viral memakai kaus putih itu dibawa ke pengobatan alternatif untuk menyembuhkan tulang tangan kanannya yang retak.

"Hanya dibawa ke pengobatan alternatif, tidak ke rumah sakit," terangnya.

Sepeda motor RS saat ini diamankan di Mapolsek Trawas. Motor yang dimodifikasi hingga tinggal kerangka dan mesin saja, serta memakai velg dan ban kecil itu dalam kondisi rusak. Velg depan Satria F itu penyok.

Dalam video yang viral, RS terjungkal ke saluran irigasi di tepi Jalan Raya Desa Kesiman setelah bersenggolan dengan lawannya. Yaitu pemuda berjaket hitam, joki sepeda motor Honda GL. Menurut Didit, pemuda ini berinisial TN (18), juga asal Prigen, Pasuruan.

Yang GL juga sudah kami amankan, tapi kami belum ketemu anaknya," jelasnya.

Sementara pembalap ketiga yang menunggangi sepeda motor mirip Honda CB, belum diketahui identitasnya. Polisi juga belum bisa memastikan aksi adu kencang tiga pemuda itu murni balap liar dengan taruhan, atau mereka sekadar menjajal motor masing-masing.

"Karena kami belum bisa meminta keterangan dari korban karena masih sakit. Yang mengendarai Honda GL belum ketemu anaknya," cetus Didit.

Ia memastikan, ketiga pembalap liar itu akan ditindak sesuai aturan yang berlaku. "Masih kami telusuri lagi, akan kami tangani sesuai aturan dan prosedur yang berlaku," tandas Didit.

Aksi pembalap liar terjungkal ke sawah saat memacu sepeda motornya menjadi viral di medsos dan aplikasi percakapan. Pemuda pengendara motor itu salto ke saluran irigasi bersama motor yang dia tunggangi layaknya pemeran pengganti (stuntmant) di film laga.

Video balap liar berdurasi 11 detik ini memperlihatkan 3 pemuda memacu sepeda motor masing-masing di jalan yang lengang di areal persawahan di kanan dan kirinya.

Saat melaju dengan kecepatan tinggi, pembalap liar yang memakai jaket hitam menyenggol pemuda kaus putih. Pembalap jaket hitam itu menunggangi Honda GL. Lawannya memacu motor Suzuki Satria F. Sedangkan pembalap ketiga mengendarai motor mirip Honda CB klasik.

Akibat senggolan tersebut, pembalap kaus putih terjungkal ke sawah dengan kecepatan tinggi. Dia salto ke saluran irigasi bersama sepeda motor Satria F yang dia tunggangi. Bahkan, motor yang bodinya tinggal kerangka saja dan memakai ban kecil itu terbalik hingga dua kali.(detik)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com | Folow Threads: https://www.threads.net/@kontenislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam