Boyong Lamborghini Pakai Bitcoin, Pria Ini Jadi yang Pertama di Asia

Boyong Lamborghini Pakai Bitcoin, Pria Ini Jadi yang Pertama di Asia 

POSAKTUAL.COM - Jo Chirawat berhasil menjadi orang Asia pertama yang membeli mobil mewah Lamborghini menggunakan alat pembayaran berupa uang kripto. Jo menebus mobil mewah tersebut menggunakan Bitcoin.

Transaksi ini difasilitasi bursa kripto bernama Zipmex. Sisa pembayaran pembelian Lamborghini juga akan dibayarkan dalam bentuk Bitcoin. Jo Chirawat kemudian menunggangi Lamborghini setelah membayarkan uang muka ke salah satu dealer mobil mewah Thailand.

“Ini adalah tonggak bersejarah bagi Zipmex, Renazzo Motor, dan sistem pembayaran aset kripto di Asia Tenggara. Merek Lamborghini tentu memiliki arti spesial dan kami sangat senang dapat memberikan kesempatan kepada pengguna kami untuk melakukan lebih banyak hal dengan aset kripto mereka,” kata CEO Zipmex Marcus Lim dalam keterangan resmi, sebagaimana dikutip dari CNBC Indonesia, Kamis (29/4/2021).
 
Bitcoin merupakan investasi yang sangat berisiko. Volatilitas harganya sangat tinggi. Bitcoin bisa membuat seseorang kaya dalam semalam, bisa juga miskin dalam semalam.

Namun demikian, Harga Bitcoin dan cryptocurrency lainnya terus meningkat tajam sejak awal tahun ini. Investor memprediksi akan ada potensi semakin luasnya penerimaan pada Bitcoin. Hal itu disebabkan masuknya institusi besar seperti Tesla dan Micro Strategy ke uang kripto ini.

Bahkan Jesse Powell, CEO Kraken, bursa kripto, meramalkan satu keping Bitcoin akan berharga jutaan dollar di 2022. “Pada akhir tahun ini satu Bitcoin akan seharga Lambo (Lamborghini), dan tahun depan satu Bitcoin seharga Bugatti”, ujarnya seperti dikutip dari Newsweek.[idtoday]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com | Folow Threads: https://www.threads.net/@kontenislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam