Ribuan Burung Kakatua Datangi Kota, Warga Sekitar Dibuat Ketakutan

Ribuan Burung Kakatua Datangi Kota, Warga Sekitar Dibuat Ketakutan 

POSAKTUAL.COM - Ribuan burung Kakatua secara mengejutkan datang dengan bergerombol salah satu kota di Australia. Fenomena tersebut tidak biasa terjadi dan membuat warga sekitar menjadi ketakutan.

Burung yang diidentifikasi sebagai Kakatua Corella itu memenuhi kota Nowra yang tak jauh dari Sydney. Padahal, burung tersebut merupakan hewan asli dari region Shoalhaven, News South Wales, Australia.

Kedatangan burung-burung tersebut secara tiba-tiba dan memenuhi Ki jalanan kota dengan  bertengger di atap rumah serta mobil dan tiang listrik membuat warga sekitar merasa takut akan terjadinya fenomena alam tidak biasa.

Dilansir dari Daily Star yang dikutip dari Kompas TV, Kamis (29/4/2021), melalui rekaman video TikTok, burung Kakatua Corella telihat berterbangan di jalanan, halaman serta atap rumah.
 
Baca Juga: Mengharukan, Angkatan Laut Jerman Adakan Upacara Penghormatan Terakhir Untuk Kru KRI Nanggala-402

Selain karena fakta bahwa mereka adalah spesies yang dilindungi, hanya sedikit yang bisa dilakukan untuk menghadapi perilaku mereka yang sulit diatur. Dadahan burung kakatua gorilla terkenal sebagai burung yang sering merusak habitat tempat mereka tinggal akibat mencari makan.

Menurut Profesir David Phalen, ahli dari Kesehatan Binatang Liar dan Konservatori Universitas Sydney, burung-burung itu kemungkinan mencari tempat untuk makan sebelum pindah ke destinasi berikutnya.

Selain itu, mereka biasa bertengger dalam jumlah besar, ketika tak berada di musim berkembang biak.

“Mereka pada dasarnya nomaden. Mereka biasa mencari makan dan ketika menemui sesuatu yang mereka lihat, mereka biasa menghinggapinya,” ujar Profesor Phalen kepada NCA.
 
Phalen mengatakan bahwa perilaku burung tersebut merupakan suatu yang normal. Mereka datang ke kota tersebut hanya untuk mencari makanan yang tersedia lebih banyak.

“Saya tak tahu apakah hal itu terjadi setelah hujan atau apa, tapi ada belatung atau sesuatu di halaman yang membuat mereka tertarik,” pungkasnya.[idtoday]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com | Folow Threads: https://www.threads.net/@kontenislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam