Viral Curhat Keluarga Non Muslim ikut Masak Ketupat dan Opor Ayam Tiap Lebaran - POSAKTUAL.com -->

Viral Curhat Keluarga Non Muslim ikut Masak Ketupat dan Opor Ayam Tiap Lebaran

Viral Curhat Keluarga Non Muslim ikut Masak Ketupat dan Opor Ayam Tiap Lebaran 

POSAKTUAL.COM - Sebuah keluarga non muslim menceritakan dirinya selalu ikut merayakan lebaran. Bahkan mereka tak pernah ketinggalan menyajikan ketupat lengkap dengan aneka lauk.

Bagi umat muslim, hari raya Idul Fitri merupakan hari kemenangan untuk merayakan berakhirnya ibadah puasa selama sebulan penuh. Hari raya tersebut tentunya disambut meriah dengan menyajikan aneka makanan lezat.
 
Ternyata momen lebaran sangat menarik perhatian semua orang termasuk umat non muslim. Seperti yang dibagikan oleh seleb TikTok bernama Karen Kurniawan yang merupakan non muslim dan keturunan China.

Lewat video TikToknya @karenkurniawan_kk (14/05) ia menceritakan bahwa keluarganya kerap kali ikut merayakan lebaran. Bahkan berbagai persiapan pun dilakukan termasuk menyajikan ketupat, makanan yang identik dengan hari raya.

"Keluarga Chinese + Kristen ngerayain lebaran setiap hari raya lebaran," tulisnya dalam keterangan di video yang telah dikonfirmasi detikcom (15/04).

Lebih lanjut, Karen juga menceritakan bahwa sang ibu juga melakukan persiapan seperti yang dilakukan umat muslim setiap kali merayakan lebaran. Dimulai dengan membersihkan rumah hingga menyajikan makanan.

"Mami aku selalu siap-siap bersih-bersih dan masak," ujar Karen.

Kepada detikcom Karen mengatakan bahwa membuat ketupat saat lebaran sudah menjadi kebiasaan keluarganya sejak lama. "Udah lama selalu bikin ketupat kalau lebaran kumpul di rumah opa oma yang bikin oma, jadi kita sekeluarga besar paling suka ketupat buatan oma. Selalu kangen ketupat di saat hari lebaran," ujar Karen.

Aneka makanan yang disajikan adalah ketupat, opor ayam, sambel bawang, sembel pete udang, kerupuk emping, lontong sayur, rendang dan semur jengkol. Terlihat dalam video, aneka makanan tersebut ditata cantik di atas meja. Bukan hanya itu, momen berkumpul keluarga juga dilakukannya.

Seperti layaknya umat muslim di mana saat momen lebaran selalu berkumpul bersama sanak saudara untuk bersilaturahmi. Karen mengatakan bahwa tradisi berkumpul bersama keluarga juga dilakukannya setiap lebaran.

@karenkurniawan_kk

Chinese kristen boleh ikutan lebaran kan ?!?!?! #mudikonline #ramadhan #fyp #wargatiktok #viral #viralkan #warga62 #ramadhan2021

♬ Assalammu'alaikum - Opick
"Jadi sekeluarga aku bakalan ngumpul dan saudara-saudara aku juga kumpul semacam silaturahmi. Padahal kita gak merayakan lebaran," ujar Karen.

Karen mengatakan bahwa alasan keluarganya ikut antusias saat lebaran karena momennya seru. Videonya pun viral di TikTok dan menarik perhatian netizen. Berbagai tanggapan positif juga disampaikan netizen di kolom komentar.

"Tetangga gue juga gitu, mereka non Islam tapi vibes lebaran mereka udah kayak orang muslim. Seneng aja sih mereka pada ikut antusias," tulis netizen.

"Tetangga gue nasrani, kami yang lebaran mereka yang udah buat kue banyak-banyak masak yang banyak buat merayakan lebaran. Terus dia bagi-bagi makanannya ke tetangganya," tulis netizen lainnya.[detik]
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close