Viral Video Pria Koboi Ancam Tembak Kepala Sopir Travel di Cianjur - POSAKTUAL.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Viral Video Pria Koboi Ancam Tembak Kepala Sopir Travel di Cianjur

 Viral Video Pria Koboi Ancam Tembak Kepala Sopir Travel di Cianjur 

POSAKTUAL.COM - Rekaman video aksi sejumlah pria menodongkan pistol dan pisau kepada sopir travel di Cianjur, Jawa Barat, viral di media sosial.

Sang koboi itu mengaku polisi.
Ulah pria koboi ini terjadi di kawasan Kecamatan Cijati, Cianjur. Dalam video berdurasi 2.48 menit yang tersebar di berbagai media sosial itu, terlihat seorang pelaku memarahi sejumlah sopir travel gelap.

Tiba-tiba pelaku yang mengenakan jaket salah satu organisasi masyarakat (ormas) itu mengeluarkan pisau dan memiting korban. Lalu, pada detik 40, pelaku menyebutkan bila rekannya merupakan polisi sambil menyuruh mengeluarkan pistol. Pria mengaku polisi itu menodongkan pistol ke wajah sopir travel lainnya.

Pelaku berbaju ormas tersebut meminta rekannya menembak dan melubangi kepala korban. "Sia apal teu saha eta? Bisi hayang nyaho polisi nu kieu teh lain nanaon. Buser kitu oge. Bolongan kagok pak huluna. (Kamu tahu siapa itu? Polisi kalau mau tau dia itu, bukan sembarangan. Lubangi tanggung pak kepalanya)," ujar pelaku dalam video tersebut sebagaimana dilihat detikcom, Rabu (19/5/2021).

Sekelompok pria ini mengaku sudah mengantongi izin untuk melakukan sweeping sopir travel gelap. "Jadi kikieuan teh geus ngantongi izin, jeung aparat didieu na oge. (Jadi beginian kita sudah mengantongi izin. Dengan aparat di sininya juga)," ujar pelaku.

Kapolres Cianjur AKBP Moch Rifai mengatakan pihaknya sudah menangkap salah satu pelaku yang ada di video tersebut. Pelaku lainnya, terutama yang membawa pistol, masih dalam pengejaran.
"Pelaku sudah diamankan, baru satu orang yang menodongkan pisau. Untuk pelaku yang membawa dan menodongkan pistol masih dalam pengejaran," tutur Rifai.

Dia belum bisa memastikan pistol yang digunakan pelaku itu asli atau hanya mainan. "Kita masih dalami, kita akan tangkap pelakunya supaya mengetahui pistol yang digunakan asli atau mainan," ucapnya.

Rifai menegaskan pria berpistol itu bukan personel Polri. "Dipastikan jika orang tersebut bukan anggota polisi," kata Rifai.

Polisi masih menyelidiki motif pelaku mengancam sopir travel gelap. "Dugaan sementara terkait travel gelap, tapi pastinya masih kita dalami," ujar Rifai.(detik)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close