Area 51 dan 4 Tempat Lainnya Untuk Berburu Alien - POSAKTUAL.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Area 51 dan 4 Tempat Lainnya Untuk Berburu Alien

Foto Area 51 

POSAKTUAL.COM - UFO dan alien menyisakan banyak misteri yang tidak terpecahkan. Banyak tempat menjadi lokasi perburuan orang-orang yang penasaran.

Cerita, mitos dan pemberitaan soal UFO sudah berkembang sejak dekade 1940-an. Beberapa cerita begitu heboh dan fenomenal, sampai terkait dengan beberapa lokasi spesifik yang diketahui orang-orang.

Selama bertahun-tahun mereka berdatangan ke sana dan berharap bisa melihat UFO di langit atau bahkan berjumpa alien. Dihimpun detikINET dari berbagai sumber, Minggu (13/6/2021) inilah lokasi berburu alien:

1. Area 51, Amerika Serikat

Foto Area 51

Area 51 adalah fasilitas militer yang berlokasi di selatan Nevada, Amerika Serikat. Tempat ini dianggap para penggemar UFO dan alien sebagai pusat teori konspirasi mengenai hal tersebut. Area 51 begitu legendaris sampai menjadi inspirasi untuk film, komik sampai game.

Salah satu hal yang membuat nama Area 51 terkenal adalah klaim bahwa tempat ini menyimpan alien dan UFO yang pernah mampir ke Bumi. Semua teori ini dimulai tahun 1947 ketika sebuah koran di Roswell, New Mexico, AS mengklaim bahwa Angkatan Udara AS menangkap piring terbang di area tersebut.

Penggemar teori konspirasi mengatakan, objek yang jatuh tersebut merupakan UFO yang kemudian dibawa ke Area 51 untuk diteliti. Namun Angkatan Udara AS menyebut hasil penelitian mereka menunjukkan bahwa objek yang jatuh tersebut merupakan balon cuaca.

Selain itu, pada 1980-an seorang pria bernama Robert Lazar mengaku pernah bekerja di Area 51 dan melihat langsung UFO tersebut. Tapi kemudian, ia diketahui berbohong tentang klaimnya tersebut.

Peristiwa yang paling baru adalah pada September 2019. Ada gerakan Storm Area 51 yang viral dan diikuti ribuan orang Amerika. Mereka serempak berombongan mendatangi Area 51 untuk mencari alien. Tentara pun sampai kelabakan dibuatnya.
 
2. Sedona, Amerika Serikat

Foto Area 51

Sedona, Arizona, Amerika Serikat menjadi salah satu destinasi liburan yang diyakini sebagai area penampakan UFO. Lauren Hillhouse, Destination Manager GetYourGuide untuk wilayah Arizona dan Nevada, menyebutkan adanya peluang menarik di daerah itu.

Mereka bisa melakukan perjalanan safari malam yang memberi kesempatan pada wisatawan untuk berburu UFO. Perusahaan wisata ini bahkan menawarkan kacamata penglihatan malam kepada para tamu untuk menjelajahi objek terbang tak dikenal di langit malam.

"Pemandu pencarian UFO akan membantu melacak aktivitas nokturnal, yang meliputi lampu kilat. Ukuran UFO berubah dengan cepat serta berliku dan keluar masuk di antara pegunungan di sekitar kalian," menurut GetYourGuide.
 
3. Albuquerque, Amerika Serikat

Wilayah ini mungkin tidak punya sejarah berkaitan dengan alien. Tetapi menurut GetYourGuide, Albuquerque di New Mexico, AS sangat dikenal di kalangan penggemar hal-hal berkaitan dengan fiksi ilmiah luar angkasa.

Selain tur 'perburuan alien', di wilayah ini biasanya ditawarkan pula tur yang berfokus pada tempat-tempat yang berhubungan dengan acara TV dan film-film Hollywood.

Sepanjang jalan, orang dapat melihat tempat-tempat yang menjadi lokasi syuting puluhan film terkenal seperti Terminator, Transformers dan Independence Day 2.

4. Gurun Atacama, Chile

Foto Area 51

Langit yang begitu gelap di Gurun Atacama, Chili, membuat tempat yang disebut-sebut paling gersang di planet ini, menjadi spot favorit bagi para pemburu UFO. Sebagai salah satu tempat penampakan UFO tertinggi berdasarkan catatan, Chile menjadi tujuan favorit di antara para pencari UFO dari seluruh dunia.

"Gurun Atacama punya kelembaban rendah, dataran tinggi dan langit cerah dengan sedikit sekali polusi, sehingga menjadikannya sebagai tujuan terbaik untuk pengamatan langit malam," kata GetYourGuide.

Dalam wisata ke daerah ini biasanya disediakan dua kali tur khusus astronomi sekitar dua jam yang menawarkan pemandangan langit malam yang berbeda.

Bagian pertama tur akan menggunakan teleskop untuk mengamati langit malam, sedangkan bagian kedua merupakan penelusuran etnis astronomi untuk memahami bagaimana penduduk kuno Andes menafsirkan alam semesta.
 
5. Stonehenge dan Avebury, Inggris

Monumen Stonehenge di Inggris

Di Inggris pun ada tempat wisata yang diyakini menjadi tempat pendaratan makhluk luar angkasa. Tempat itu ada di Avebury dan Stonehenge, dua lokasi di Inggris yang termasuk paling populer buat para pencinta UFO.

Avebury adalah desa abad pertengahan yang dikelilingi lingkaran batu terbesar di dunia. Usianya diyakini 2.000 tahun lebih tua dari Stonehenge yang tak jauh berada di sekitarnya.

Asal usul Stonehenge sendiri sangat menarik dan masih banyak yang memperdebatkan. Awal tahun 2019, ada penelitian yang menunjukkan bahwa struktur misterius tersebut mungkin telah dibangun menggunakan lemak babi. Pada Februari 2019, sebuah penelitian menunjukkan kemungkinan pelaut prasejarah yang punya andil dalam pendirian struktur legendaris tersebut.[detik]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close