Cara Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan

Ilustrasi WhatsApp 

POSAKTUAL.COM - Komunikasi dilakukan sering melalui ponsel, apalagi di masa pandemi. Paling umum digunakan adalah aplikasi bertukar pesan seperti WhatsApp. Tapi saking mudahnya, tanpa sadar kita masuk ke begitu banyak group WA sampai-sampai bingung dengan banyaknya notifikasi yang bikin HP jadi ikutan lemot.

Kamu terlalu banyak memiliki grup di WhatsApp tapi bingung cara keluar diam-diam? Dihimpun detikINET dari berbagai sumber, Selasa (15/6/2021) ini cara untuk left group WA tanpa takut ketahuan oleh anggota lain.

Cara keluar dari grup WhatsApp tanpa ketahuan:

1. Ganti nomor

Dengan mengganti nomor telepon baru, kamu bisa keluar tanpa ketahuan anggota group lain. Tapi cara ini tidak cocok untuk kamu yang tidak bisa asal mengganti nomor telepon.
 
2. Palsukan

Mirip-mirip cara sebelumnya, kamu harus menyiapkan nomor baru sementara. Masuk ke pengaturan, pilih akun atau account, kemudian sentuh menu ubah nomor. Masukkan deh nomor baru cadangan. Setelah itu tinggalkan group yang diinginkan. Tapi tidak selesai sampai di sini.

Pada menu pengaturan HP, pilih aplikasi WhatsApp lalu hapus data dan cache. Akun WhatsApp akan hilang tetapi namamu akan tetap ada di daftar anggota group. Terakhir, buka aplikasi WhatsApp lalu daftar ulang dengan nomor lama kamu.

3. Hapus nama dan foto

Edit nama dan hapus foto pada akun WhatsApp bisa jadi cara untuk keluar dari group dengan lebih 'aman' -- meski masih ada risiko ketahuan. Sebab, saat keluar, notifikasi yang diterima anggota lain tidak menyertakan nama.

Jadi bagaimana detikers? Kalau cara di atas terlalu repot, mulai harus memberanikan diri nih untuk menekan opsi 'Exit'.[detik]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com | Folow Threads: https://www.threads.net/@kontenislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam