Pria Bawa Tes PCR Istri Juga Pakai Cadar Saat Terbang dari Halim ke Ternate

Pria Bawa Tes PCR Istri Juga Pakai Cadar Saat Terbang dari Halim ke Ternate 

POSAKTUAL.COM -  Pria berinisial DW menggunakan hasil PCR istrinya saat terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta ke Ternate, Maluku Utara.

 Selain memakai hasil PCR palsu, DW juga mengelabui petugas dengan berkostum layaknya perempuan bercadar.

Kepala Operasional Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kota Ternate, Muhammad Arif Gani, mengatakan DW diduga memalsukan dokumen PCR dengan menggunakan nama istrinya Nurul yang hasilnya negatif Corona.

Saat mengelabui petugas, DW memakai data diri istrinya dan memakai pakaian cadar. Cadar itu dipakainya sejak berada di Bandara Halim Perdanakusuma.

Namun penyamaran DW terbongkar dengan sendirinya. Pramugari curiga setelah DW membuka cadar dan mengganti pakaian kemejanya di dalam toilet pesawat.

DW melakukan penerbangan dari Jakarta tujuan Ternate menggunakan maskapai Citilink.

Pramugari pun melaporkan temuan tersebut kepada pihak Bandara Sultan Baabullah Ternate agar DW ditahan. Petugas kesehatan di bandara langsung melakukan tes usap antigen dan hasilnya positif COVID-19.

"Setelah hasil positif COVID-19 pihak bandara langsung menghubungi tim Satgas Penanganan COVID-19 Kota Ternate, untuk melakukan evakuasi dengan memakai pakaian alat pelindung diri (APD), kemudian dibawa menggunakan mobil ambulans menuju rumah untuk melakukan isolasi mandiri dan akan diawasi oleh petugas Satgas," kata Arif Gani seperti dilansir dari Antara, Senin (19/7/2021).

Sehingga, kata dia, dengan adanya kejadian tersebut maka pihak Satgas Penanganan COVID-19 Kota Ternate akan melakukan koordinasi dengan pihak bandara serta instansi terkait untuk memperketat pengawasan di bandara.

Sementara itu, belum ada keterangan resmi dari pihak maskapai penerbangan Citilink terkait adanya kejadian ini.(detik)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com | Folow Threads: https://www.threads.net/@kontenislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam