7 Minuman Super Aneh di Dunia, Ada yang Dicampur Jari Kaki Manusia! - POSAKTUAL.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Minuman Super Aneh di Dunia, Ada yang Dicampur Jari Kaki Manusia!

7 Minuman Super Aneh di Dunia, Ada yang Dicampur Jari Kaki Manusia! 

POSAKTUAL.COM - Tak hanya makanan, minuman dengan racikan teraneh juga ada di dunia. Salah satunya bahkan menggunakan jari manusia sebagai campuran.

Setiap kebudayaan memiliki beberapa bahan makanan yang secara khusus dipercaya memiliki khasiatnya masing-masing. Bagi yang tak terbiasa, campuran ini bahkan akan dinilai begitu menjijikan atau justru membuat beberapa orang merasa tertantang untuk mencobanya.

Tidak sedikit, ternyata ada banyak minuman aneh di dunia yang tak banyak diketahui. Menurut catatan CNN Internasional, minuman-minuman dengan racikan paling aneh ini bahkan dianggap sebagai ramuan tradisional di daerah asalnya.

Ada yang dianggap sebagai minuman penghangat hingga racikan peningkat libido yang dipercaya ampuh untuk tingkatkan vitalitas pria. Tujuh minuman ini hanya bisa ditemukan di tempat-tempat tertentu sesuai dengan daerah asalnya.

Berikut ini 7 minuman dengan racikan yang paling aneh di dunia menurut CNN Internasional:
7 Minuman Super Aneh di Dunia, Ada yang Dicampur Jari Kaki Manusia!7 Minuman Super Aneh di Dunia, Ada yang Dicampur Jari Kaki Manusia! Foto: Istimewa

1. Sinchicara

Sinchicara merupakan minuman beralkohol tradisional yang hanya diproduksi di Ekuador. Minuman ini berasal dari tumbuhan tebu yang dicampurkan dengan tanaman khusus yang hanya ada di hutan hujan tropis.

Minuman ini begitu populer di kalangan masyarakat sekitar hutan Amazon. Bahkan racikan ini dipercayai dapat mengobati penyakit radang sendi hingga meningkatkan libido pada pria dewasa.

2. Boza

Memiliki tampilan seperti susu, minuman ini sebenarnya terbuat dari tepung yang difermentasi. Melalui proses fermentasi ternyata juga membuat boza memiliki kadar alkohol walaupun hanya sedikit. Tetapi boza justru dinilai memiliki khasiat yang baik.

Walaupun memiliki kadar alkohol di dalamnya, boza diakui oleh para ahli aman untuk diminum oleh anak-anak bahkan cukup menyehatkan. Minum boza seara rutin juga dipercaya oleh masyarakat Bulgaria dapat meningkatkan produksi ASI pada ibu menyusui.

3. Soju Mata Tuna

Istilah soju pasti identik dengan minuman beralkohol populer asal Korea Selatan. Tetapi ada sebuah sajian soju yang tak biasa yang sebenarnya sangat awam untuk dikonsumsi bagi masyarakat Korea Selatan.

Segelas soju beralkohol akan ditambahkan mata ikan tuna mentah ke dalamnya. Disebut chamchi nunmulju, minuman ini memanfaatkan cairan yang ada pada mata ikan tuna ke dalam soju. Menurut penikmatnya rasa soju akan lebih kental seperti jelly sehingga lebih nikmat saat diminum.

4. Kava

Minuman aneh yang satu ini hanya disajikan pada acara-acara tradisional masyarakat Fiji. Minuman ini diketahui memiliki efek menenangkan atau sedatif. Dikenal juga sebagai efek 'pemberi rasa gembira'.

Bahan baku pembuat minuman in hanya dapat tumbuh di kawasan Kepulauan Pasifik yang bernama Piper Methysticum. Bahkan jika dikonsumsi secara berlebihan dengan kadar yang terlalu tinggi, jenis racikan minuman yang menggunakan tanaman tersebut dapat menimbulkan efek seperti menghipnotis.

5. Mezcal de Pechuga

Bukan sebagai campuran, minuman yang ini justru memiliki teknik pembuatan yang sangat unik. Minuman beralkohol yang satu ini membutuhkan dada hewan utuh dalam keadaan mentah untuk digunakan dalam proses penyulingannya.

Biasanya saat membuat Mezcal de Pechuga ini dada ayam, kelinci atau bahkan kalkun segar yang masih utuh akan digantungkan di bagian atas wadah penyulingan. Cara ini dinilai dapat memperkuat cita rasa minuman yang dihasilkan.

6. The Sourtoe Cocktail

Terbuat dari campuran beberapa jenis minuman beralkohol ternyata ada bahan tak lazim lainnya yang digunakan dalam pembuatan minuman yang satu ini. Berasal dari legenda pembuat rum yang kehilangan salah satu jari kakinya karena membeku kedinginan, penambahan jari kaki manusia untuk mengawetkan minuman ini masih dilakukan hingga saat ini.

Alkohol Yukon Jack atau Requilla akan dimasukkan dengan jari kaki manusia yang telah diawetkan. Cara meminum The Sourtoe Cocktail ini adalah dengan cara meminum hingga jari kaki yang ada di dalamnya menempel hingga ke bibir.

7. Dog Ball Highball

Menggunakan bagian tubuh hewan yang tak lazim dimakan membuat minuman asal kota Dawson, Kanada terlihat begitu ekstrem. Pasalnya segelas minuman beralkohol akan dicampurkan dengan testikel anjing yang baru saja dibersihkan.

Minuman yang terdengar menyeramkan ini justru dianggap spesial oleh masyarakat di kota Dawson. Tidak bisa ditemukan setiap waktu, dog ball highball ini hanya akan disajikan satu kali dalam setahun saja.

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close