Bawa Jabar Jawara PON Papua, Jalan Mulus Ridwan Kamil Nyapres di 2024? - POSAKTUAL.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bawa Jabar Jawara PON Papua, Jalan Mulus Ridwan Kamil Nyapres di 2024?

Bawa Jabar Jawara PON Papua, Jalan Mulus Ridwan Kamil Nyapres di 2024?  

POSAKTUAL.COM - Daftar prestasi bertambah. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, punya kans besar maju sebagai calon presiden (capres) 2024. Dia contoh konkret kepala daerah yang berhasil di banyak sektor kehidupan masyarakat, tak terkecuali olah raga.

Ya, ajang PON XX Papua 2021, menjadi pembuktian Ridwan kamil. Mampu membawa wilayah dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia, sebagai juara umum event olah raga bergengsi empat tahunan itu.

Keberhasilan Jawa Barat ini, menambah daya pikat Ridwan Kamil sebagai calon pemimpin muda Indonesia masa depan. Tentu, bukan hal mudah mempertahankan predikat juara umum PON. Setelah sebelumnya di PON Jawa Barat 2016, atlet Jabar menjadi yang terbanyak mendulang medali.

“Ridwan Kamil adalah sosok pemimpin yang menorehkan banyak prestasi. Kami siap mendukungnya, agar bisa tampil sebagai capres di 2024,” kata Ketua Rekat Indonesia, Eka Gumilar.

Terkait keberhasilan Kang Emil membawa Jabar juara umum PON Papua, dan peluangnya maju nyapres 2024, Eka mengungkapkan, rakyat Indonesia sudah semestinya melihat sosok pemimpin yang akan muncul tahun 2024.

“Bagaimana cara (kita melihat dan memberi penilaian), ya pilih pemimpin yang ketika dia terpilih kita merasa menang bersama,” ucapnya dalam video yang diunggah channel Youtube Rekat TV, belum lama ini.

Menurut dia, saat ini momentum di mana narasi terkait pencapresan 2024 mengemuka ke publik. Pihaknya mengakui jika Ridwan Kamil adalah sosok yang tepat untuk maju sebagai capres 2024. “Nama Ridwan Kamil selalu muncul di setiap survei bursa calon presiden 2024, bersama tokoh nasional lainnya,” ujarnya mengingatkan masyarakat.

Pembinaan yang Konsisten

Sementara itu, pada penutupan PON XX Papua 2021, Ridwan Kamil bersyukur dan bangga Jawa Barat dapat kembali menjadi juara umum. “Resep Jawa Barat hanya satu yaitu pembinaan yang konsisten,” katanya, menjawab apa kiat provinsi yang dipimpinnya, hingga menjadi jawara berturut-turut.

Dia mengungkapkan bibit-bibit atlet bertalenta asal Jawa Barat ditemukan di banyak kompetisi olah raga, yang kerap dilangsungkan di wilayahnya.

“Jawa Barat itu hobi menggelar event olah raga. Ada pekan olah raga pelajar, pekan olah raga pesantren, pekan olah raga daerah hingga provinsi,” beber kepala daerah yang masuk daftar 50 Pemimpin Terbaik Dunia versi majalah Fortune itu.

Ridwan Kamil menegaskan pula, raihan juara umum di Papua ini membuktikan Jawa Barat bukan jago kandang. Karena pada helatan PON 2016, kontingen Jawa Barat jadi yang terbaik di tanah sendiri. “Nanti di Sumatera dan Aceh juga ingin kami buktikan,” ucapnya optimis. (*)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close