Gokil! Kekayaan Elon Musk Bertambah Rp 510 T dalam Sehari - POSAKTUAL.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gokil! Kekayaan Elon Musk Bertambah Rp 510 T dalam Sehari

Gokil! Kekayaan Elon Musk Bertambah Rp 510 T dalam Sehari   

POSAKTUAL.COM - Kekayaan CEO Tesla, Elon Musk melonjak sebesar US$ 36 miliar atau setara dengan Rp 510 triliun (kurs Rp 14.189) yang tercatat pada hari Senin (25/10/2021).

Kenaikan ini terjadi seiring naiknya harga saham Tesla sebesar 12,7%.
Kenaikan harga saham perusahaan ini dipicu oleh adanya pesanan 100.000 unit Tesla oleh Hertz Global Holdings Inc untuk membangun armada sewa kendaraan listrik miliknya pada akhir tahun 2022.

Pertumbuhan harian kekayaan Elon Musk ini adalah yang terbesar dalam sejarah Bloomberg Billionaires Index yang jumlah kekayaannya sama dengan kekayaan bersih orang terkaya ke-34 di dunia.

Dengan kenaikan itu, kini kekayaan bersih Musk sebesar US$ 300 miliar atau Rp 4.256 triliun , dimana hampir US$ 100 miliar atau setara Rp 1.418 triliun lebih kaya dari Jeff Bezos.

Kekayaan bersih Musk sekarang sangat besar sehingga mampu melampaui nilai pasar pembuat mobil terbesar kedua di dunia, Toyota, yang bernilai sekitar US$ 283 miliar atau Rp 4.015 triliun. Tesla pertama kalinya melewati Toyota pada Juli 2020 dan langsung mengambil posisi teratas.

Pada hari Senin, nilai pasar Tesla kian melonjak mencapai kapitalisasi pasar sebesar US$ 1 triliun atau setara Rp 14.189 triliun, bergabung dengan jajaran perusahaan terkemuka seperti Apple, Microsoft dan Amazon.

Selain itu, Tesla saat ini berada pada rentetan profitabilitas terpanjang dalam 18 tahun sejarahnya, dengan sembilan laba kuartal berturut-turut menurut laporan pendapat minggu lalu.(detik)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close