Kata Kiwil Usai Dihujat Gegara Samakan Perempuan dengan Mobil

Artis komedi Kiwil bersama Rohimah saat menghadiri sidang cerai dengan agenda keterangan saksi di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu, (17/2/2021). 

POSAKTUAL.COM - Kiwil dihujat warganet karena menyamakan perempuan dengan mobil. Bak tak menyadari kesalahannya, di akun Instagram-nya, komedian itu malah heran mengapa dirinya bisa menjadi bahan obrolan di media sosial.

"Gue lagi asik kerja, anak gue lagi asik main handphone, keluarga gue sibuk dagang, eh si Topik yang trending kenapa gue yang dibawa-bawa," tulisnya dalam kolom keterangan di sebuah unggahan.

"Kejar tuh si Topik. Pik... Pik... bikin sensasi aja lu," sambung Kiwil.


Sebelumnya, Kiwil jadi bahan perbincangan karena pernyataannya yang menyamakan perempuan dengan mobil viral di media sosial. Hal itu diungkapkan Kiwil dalam sebuah acara televisi ketika dicecar oleh Feni Rose dengan pertanyaan mengapa dirinya memilih memiliki istri lebih dari satu.
 
"Sebenarnya nggak berat bagi gue, karena gue kan nggak pernah menceraikan istri gue. Mereka yang menceraikan gue," ujar Kiwil dalam penggalan video yang viral beredar di media sosial, dilihat detikcom pada Sabtu (16/10/2021).

"Artinya (pernikahan Kiwil) tidak berhasil?" tanya Feni Rose.

Mendengar pertanyaan Feni Rose, Kiwil berkilah, "Merekanya yang tidak berhasil. Kalau mereka masih bertahan, terima, susah, senang terima, yang pasti lo punya laki tanggung jawab. Cuma permasalahannya nggak mau menerima itu."

Mendengar jawaban Kiwil, Feni Rose pun kemudian bertanya kembali, "Kenapa mas Kiwil nggak bisa menerima istri satu, kenapa harus ada satu lagi?"

Terdesak dengan pertanyaan Feni Rose, Kiwil pun kemudian menganalogikan istri dengan mobil. Menurutnya, seseorang pasti menginginkan lebih dari satu mobil. Hal itu kemudian dibantah oleh Feni Rose yang mengatakan bisa saja seseorang puas dengan satu mobil.

"Mobil, mau nggak dikasih mobil satu? Ah bullshit ah, besok punya mobil ini, mau usaha ini," kata Kiwil.
 
Feni Rose pun lalu kembali menanyakan, "Kenapa analoginya benda?"

Sayangnya, Kiwil menyanggah pertanyaan Feni Rose dengan jawaban yang tidak menjawab. "Karena harus punya pilihan, gue nggak pernah nolak, gue dapetin dia nih (menunjuk istrinya), apa yang gue rasa gue harus dapetin. Gue udah punya mobil ini, mobil ini, tapi yang gue cari nggak ada," jelas Kiwil.[detik]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com | Folow Threads: https://www.threads.net/@kontenislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam