Ronaldo & Messi Minggir, Mohamed Salah Kini yang Terbaik - POSAKTUAL.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ronaldo & Messi Minggir, Mohamed Salah Kini yang Terbaik

Ronaldo & Messi Minggir, Mohamed Salah Kini yang Terbaik 

POSAKTUAL.COM - Hingga 2021, masih saja ada perdebatan tentang siapa yang lebih baik di antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Namun, seorang eks pemain Chelsea menyebut bahwa dua nama barusan sudah kalah level dari Mohamed Salah.

Chris Sutton meyakini bahwa Salah kini adalah pemain yang lebih baik dari Ronaldo dan Messi. Bagi eks striker The Blues yang kini menjadi pundit tersebut, pencapaian winger Liverpool itu aman sensasional.

"Saat ini, dia (Salah) lebih baik dari Messi dan Ronaldo," kata Sutton, dikutip dari BBC.

"Angka-angkanya sangat sensasional dalam beberapa musim terakhir," tambahnya.

Selebrasi pemain Liverpool Mohamed Salah usai mencetak gol ke gawang Manchester City pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Anfield, Liverpool, Inggris.

Dasar Chris Sutton adalah konsistensi gol Mohamed Salah. Bintang asal Mesir tersebut, berdasarkan data BBC, rata-rata mencetak 21 gol per musim dalam tiga musim terakhir di Liga Inggris dan yang paling sensasional mencetak 32 gol di 2017/18, musim perdananya di Liverpool.

Hingga laga Liverpool vs Man City di Liga Inggris pada Minggu (3/10) malam WIB, Salah telah mencetak 103 gol, 37 assist, 111 kemenangan, 21 kekalahan, dan 265 tembakan tepat sasaran dari 165 laga Premier League. Ini data gabungannya saat di Chelsea (2014–2016) dan Liverpool (2017-sekarang).

"Untuk melakukannya di panggung itu (Liga Inggris), yang telah dia lakukan selama bertahun-tahun, itu hanya meringkas betapa briliannya dia," terang Sutton.

"Konsistensi adalah apa yang Anda cari dan dia melakukannya musim demi musim di mana orang lain jatuh dan Liverpool masih belum memperbarui kontraknya," lanjutnya.

Liverpool harus berhati-hati. Sebab, kontrak pemain 29 tahun itu akan berakhir pada Juni 2023. Ada baiknya, The Reds segera mengamankan aset berharga mereka tersebut.

Namun jika bicara konsistensi, Ronaldo dan Messi juga tak kalah. Mulai dari musim 2009/10 bersama Real Madrid hingga 2020/21 bersama Juventus, CR7 belum pernah lagi mencetak kurang dari 20 gol per musim di liga domestik. Dari rentang itu, ia cuma sekali gagal mencetak 30 gol per musim di lintas ajang (2018/19).

Di sisi lain, Messi telah menjadi 'jimat' sakti Barcelona selama 2004-2021. La Pulga tak pernah lagi mencetak kurang dari 20 gol semusim di liga domestik dan 30 gol di lintas ajang sejak 2008/09.

Namun memang, melihat performa di awal 2021/22, Mohamed Salah lebih berpendar karena sudah mencetak 6 gol dari 7 laga di Liga Inggris dan 9 gol dari 9 laga di lintas ajang. Sementara, Ronaldo yang kembali ke Manchester United baru mencetak 3 gol dari 4 laga Liga Inggris dan 5 gol dari 6 laga lintas ajang.

Di sisi lain, Messi sedang suram. Pemain Argentina itu baru mencetak 1 gol dari 5 laga lintas ajang bersama klub barunya, Paris Saint-Germain. [kumparan]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close