Potret Kecelakaan Vanessa Bertebaran di Medsos, Prof Zubairi: Pakai Empati, Hormati Keluarganya - POSAKTUAL.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Potret Kecelakaan Vanessa Bertebaran di Medsos, Prof Zubairi: Pakai Empati, Hormati Keluarganya

Potret Kecelakaan Vanessa Bertebaran di Medsos, Prof Zubairi: Pakai Empati, Hormati Keluarganya 

POSAKTUAL.COM - Media sosial di Indonesia belakangan dipenuhi dengan kabar meninggalnya artis wanita Vanessa Angel yang terlibat kecelakaan tunggal di Tol Jombang, Jawa Timur, Kamis (4/11).

Bahkan tak hanya kabar duka, media sosial Twitter juga menjadi tempat warganet untuk mengunggah foto-foto kondisi kecelakaan Vanessa yang dinyatakan meninggal bersama suami, Febri Andriansyah.
 
Banyak warganet yang mengunggah foto insiden nahas tersebut dengan berbagai caption. Bahkan tak sedikit potret yang diunggah tanpa dilakukan pengaburan gambar.

Meski tak secara langsung menyinggung bertebarnya foto-foto kecelakaan artis tersebut, Ketua Satgas Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Prof Zubairi Djoerban menyayangkan minimnya kesadaran warganet dalam mengunggah konten di media sosial.

"Ketika Anda menemukan atau mendapatkan foto korban kecelakaan lalu lintas yang parah, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah jangan mengunggahnya ke media sosial," tulis Prof Beri, sapaan Zubairi Djoerban dikutip dari akun Twitternya, Kamis (4/11).

Prof Beri yang juga penggemar fotografi ini mengajak warganet untuk bersikap lebih empati kepada korban dan keluarga korban yang tengah dirundung duka.

"Pakai empati. Hormati dan hargai keluarganya yang sedang berduka. Mereka juga punya martabat. Terima kasih," demikian Prof Beri.

Unggahan Prof Beri ini pun langsung diamini oleh warganet lain. Belum sampai satu jam, tulisan Prof Beri yang berisi imbauan itu langsung disukai lebih dari 400 warganet dan lebih dari 270 kali diunggah ulang.

"Reminder buat pribadi dan semua yang membaca tweet ini Prof. Semoga korban Husnul Khotimah Aamiin," balas akun Anggi Giantina P.

"Setuju. Apalagi ada yang upload KTP segala, itu adalah data pribadi yang sifatnya rahasia. Sebaiknya jangan disebarkan," timpal warganet Adi Haryo Utomo.(RMOL)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close