Rocky Gerung Sebut Pemilu Bisa Dipercepat Jika Deklarasi Bersatunya Poros Gatot Nurmantyo dan HRS Diumumkan - POSAKTUAL.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rocky Gerung Sebut Pemilu Bisa Dipercepat Jika Deklarasi Bersatunya Poros Gatot Nurmantyo dan HRS Diumumkan

Rocky Gerung Sebut Pemilu Bisa Dipercepat Jika Deklarasi Bersatunya Poros Gatot Nurmantyo dan HRS Diumumkan 

KONTENISLAM.COM - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung angkat bicara mengenai kemungkinan bersatunya poros Gatot Nurmantyo dan Habib Rizieq Shihab (HRS).

Rocky Gerung mengungkapkan adanya kemungkinan pemilu untuk dipercepat jika poros Gatot Nurmantyo dan HRS bersatu dengan segudang alasannya.

Dia menjelaskan bahwa Gatot Nurmantyo memiliki kemampuan untuk menunjukkan ketegasannya sebagai seorang pemimpin sejati.

Menurutnya, Gatot Nurmantyo sejauh ini terbilang konsisten menyatakan diri tak takut pada kekuasaan dan hanya takur pada perintah Tuhan Yang Maha Esa, sehingga hal tersebut menjadi harapan baru bagi masyarakat dalam kancah perpolitikan nasional.

"Kemampuan Gatot untuk memperlihatkan ketegasan itu dalam tiga bulan ini dia konsisten menyatakan tidak takut pada kekuasaan, dia hanya takut pada perintah langit. Dan itu menimbulkan harapan baru pada politik yang seringkali dianggap bahwa 'Politik itu kalau ditodong oleh amplop berhenti, ditodong oleh jabatan berhenti'," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip dari kanal YouTube Refly Harun pada Jumat, 3 Desember 2021.

Rocky Gerung juga menyebut sikap Gatot Nurmantyo yang menolak hadir saat pemberian penghargaan Bintang Mahaputera sebagai sebuah sinyal moral yang positif.

Menurut mantan pengajar Universitas Indonesia (UI) itu, Gatot Nurmantyo dianggap mampu membedakan antara peristiwa politik (dalam hal ini pemberian penghargaan Bintang Mahaputera) dengan makna di baliknya.

"Peristiwa Gatot untuk menolak hadir di Istana saat pemberian penghargaan Bintang Mahaputera itu sinyal moral yang bagus, bahwa dia bisa bedakan antara peristiwa politik pemberian itu dan lambang dari medali itu. Itu menunjukkan kemampuan dia membaca arah politik," ujarnya.

Selain itu, Rocky Gerung juga mengapresiasi sikap Gatot Nurmantyo yang menginginkan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) sebagai sebuah gerakan moral sebagai pesan implisit bahwa dia telah menunjukkan karakter sebagai pemimpin sejati.

"Jadi selain secara moral dia inginkan supaya KAMI jadi gerakan moral, dia juga punya kemampuan untuk menunjukkan secara implisit bahwa ada kepemimpinan tetap bisa dia tonjolkan," katanya.

Selain itu, Gatot Nurmantyo juga diketahui memiliki sejumlah kader binaannya di TNI.

Rocky Gerung juga turut mengapresiasi sikap Gatot Nurmantyo yang mampu mendidik kader-kadernya untuk menanamkan mindset bahwa TNI merupakan institusi milik negara dan bukan milik pemerintah.

"Banyak kader di TNI yang tentu dia urus baik-baik sehingga upaya dia untuk mengingatkan ulang bahwa TNI itu adalah milik negara bukan milik pemerintah itu masuk dalam pikiran para pejuang di TNI," ujar dia.

Rocky Gerung menyebut bahwa pemilu bisa dipercepat jika deklarasi bersatunya poros Gatot Nurmantyo dan HRS diumumkan.

Sebab kata dia, masyarakat saat ini sudah sangat menginginkan hadirnya sosok pemimpin baru untuk menggantikan Presiden Jokowi yang dianggap tidak memenuhi ekspektasi.

Pasalnya, kolaborasi Gatot Nurmantyo dan HRS juga dinilai ideal karena menggabungkan kekuatan politik berbasis nasionalisme dan Islam.

"Kalau deklarasi poros itu diucapkan hari ini, ya besok pemilihan umum dah. Karena gairah rakyat tidak lagi menunggu siklus normalnya, siklus elektoralnya, tapi siklus yang dipercepat," tuturnya. [kabarbesuki]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close