5 Mobil Mewahnya Berpelat Nomor Polisi, Arteria Dahlan: Itu Cuma Tatakan Kok - POSAKTUAL.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Mobil Mewahnya Berpelat Nomor Polisi, Arteria Dahlan: Itu Cuma Tatakan Kok

5 Mobil Mewahnya Berpelat Nomor Polisi, Arteria Dahlan: Itu Cuma Tatakan Kok 

POSAKTUAL.COM -Lima mobil mewah milik anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan yang terparkir di Gedung DPR, Jakarta menjadi sorotan sejumlah pihak.

Kelima mobil itu diketahui memiliki pelat nomor yang serupa. Yakni 4196-07 dengan plat warna hitam dan kuning, ciri khas polisi.

Di samping angka, terdapat logo Polri. Di atas logo Polri, ada pula logo berwarna emas lambang DPR.

Hasil penelusuran, mobil mewah tersebut terparkir dengan posisi berdekatan satu sama lain. Kelima mobil tersebut memiliki pelat nomor sama namun dengan merek berbeda.

Rinciannya yakni, Mitsubishi Grandis warna hitam, Toyota Fortuner warna putih, Toyota Vellfire hitam, Nissan X-Trail putih, dan Mitsubishi Pajero hitam.

Menanggapi hal itu, Arteria menjelaskan kalau pelat nomor itu hanya tatakan dan dirinya berniat untuk mengubahnya ke pelat nomor yang sesuai dalam waktu dekat.

"Kan kalau pelat nomor itu kan saya sudah katakan, itu kan tatakan. Tatakan itu nanti kita slot bisa pakai nomor aslinya, nomor mobil yang biasa itu, bisa pakai nomor DPR, itu tatakan," kata Arteria di gedung parlemen, Jakarta, Kamis (20/1/2021).

Politikus PDIP itu menyatakan dirinya tak pernah menggunakan mobil tersebut untuk kepentingan pribadi demi menunjang mobilitasnya di jalanan.

"Enggak kan coba bisa dilihat nanti. Dan pastinya kan mudah-mudahan saya itu kan tertib. Iya kan teman-teman bisa melihat bagaimana saya kerja di DPR kan. Mudah-mudahan saya tertib, mudah mudahan saya bisa disiplin," ujarnya.

Penjelasan Polisi

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) angkat bicara soal lima unit kendaraan mewah berpelat nomor polisi serupa 4196-07 yang terparkir di Parkiran Basemen Nusantara II DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Karo Penmas Divisi Humas Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menyampaikan, pelat nomor polisi 4196-07 terdaftar dengan kendaraan Mitsubishi Pajero Sport Dakar.

Adapun pelat tersebut atas nama Anggota DPR RI Arteria Dahlan.

"Berdasarkan hasil pendataan di Bag Invent Biro Pal Slog Polri untuk nomor polisi 4196-07 diperuntukkan Mitsubishi Pajero Sport Dakar dengan atas nama pemilik H Arteri Dahlan, S.T.,S.H.,M.H / DPR RI," kata Ramadhan saat dikonfirmasi, Rabu (19/1/2022).

Namun demikian, ia tidak menjelaskan terkait alasan ada empat kendaraan lain yang memiliki pelat nomor polisi serupa.

Dia hanya menjelaskan bahwa pelat nomor itu terdaftar atas unit kendaraan Mitsubishi Pajero Sport Dakar. [kompas/ ]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam