5 Mobil Miliknya Berpelat Nomor Sama, Begini Alasan Arteria PDIP - POSAKTUAL.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Mobil Miliknya Berpelat Nomor Sama, Begini Alasan Arteria PDIP

5 Mobil Miliknya Berpelat Nomor Sama, Begini Alasan Arteria PDIP 

POSAKTUAL.COM - Anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan buka suara terkait lima mobil kepunyaanya yang memiliki nomor pelat serupa dengan logo Polri.

Politikus dari Fraksi PDIP itu mengaku pelat tersebut hanya sekadar tatakan, sehingga bisa diisi dengan pelat asli.

“Kalau pelat nomor itu kan saya sudah katakan itukan tatakan. Tatakan itu nanti kita slot bisa pakai nomor aslinya, nomor mobil yang biasa itu, bisa pakai nomor DPR,” ujar Arteria Dahlan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (20/1).
 
Arteria mengaku tidak menggunakan kendaraan roda empat tersebut jika pelat nomor tersebut tidak terpasang aslinya. Sehingga dia mengklaim selalu taat dan mengikuti aturan lalu lintas.
 
“Enggak kan coba bisa dilihat nanti. Dan pastinya kan mudah mudahan saya itu kan tertib lah. Iya kan bisa melihat bagaimana saya kerja di DPR kan. Mudah mudahan saya bisa disiplin,” katanya.
 
Arteria menjelaskan alasan lima mobilnya terpakir di Kompleks Parlemen lantaran kediamannya sedang dilakukan renovasi. Sehingga untuk sementara sengaja memakirkan kendaraan di DPR.

“Rumah saya lagi direnovasi,” ungkapnya.

Diketahui, Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDIP Arteria Dahlan disebut memiliki lima mobil dengan pelat nomor serupa yang terparkir di parkiran basement Nusantara II DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta.

Kelima mobil ini memiliki pelat nomor yang sama, yakni 4196-07 dengan logo Polri. Mobil-mobil tersebut juga memiliki stiker arteriadahlanlawyers.co.id.
 
Adapun, kelima mobil ini memiliki merek berbeda, yakni Mitsubishi Grandis (warna hitam), Toyota Fortuner (warna putih), Toyota Vellfire (warna hitam), Nissan X-Trail (warna putih), dan Mitsubishi Pajero (warna hitam).(Jawapos)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam