Helikopter Militer Israel Jatuh di Laut Mediterania, 2 Pilot Tewas

Israeli Blackhawk helicopter perform with flag during an air show as part of a graduation ceremony of Israeli pilots at the Hatzerim air force base in the southern Negev desert, near the city of Beersheva,on December 22, 2021. (Photo by Menahem KAHANA / AFP) 

POSAKTUAL.COM - Satu unit helikopter militer Israel jatuh di perairan Mediterania saat misi latihan. Dua pilot yang ada di dalam helikopter dinyatakan tewas dan satu awak lainnya luka-luka.

Dilansir dari AFP, Selasa (4/1/2022), militer Israel dalam pernyataannya menyebut helikopter maritim jenis Atalef milik Angkatan Udara Israel itu jatuh di Laut Mediterania atau di lepas pantai Kota Haifa pada Senin (3/1) waktu setempat.

Helikopter maritim itu sedang melakukan penerbangan latihan ketika insiden terjadi.

Tim penyelamat, termasuk Unit Misi Bawah Laut pada Pasukan Khusus Israel telah dikerahkan. Namun, tim gagal menyelamatkan dua pilot helikopter itu. Keduanya dinyatakan tewas seketika di lokasi kejadian.
 
Satu awak helikopter itu -- seorang pemantau udara -- berhasil selamat, namun mengalami 'cedera sedang'. Awak ini telah dilarikan ke rumah sakit setempat.

Komandan Angkatan Udara Israel, Amikam Norkin, mengumumkan penangguhan sementara untuk misi latihan udara usai insiden tersebut.

Penyebab jatuhnya helikopter militer itu belum diketahui secara jelas.

Militer Israel dalam pernyataannya menegaskan penyelidikan akan dilakukan terhadap insiden ini. Seorang perwira senior akan memimpin tim yang menyelidiki insiden tersebut.[detik]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com | Folow Threads: https://www.threads.net/@kontenislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam