Polisi Buru Pria Tendang Sesajen di Semeru hingga Perbatasan Lumajang-Malang

Pria tendang sesajen Semeru menuai komentar dari masyarakat. Banyak pihak yang menyesalkan aksi pria tersebut. 

POSAKTUAL.COM - Polres Lumajang masih memburu pria yang menendang dan membuang sesajen di lokasi erupsi Gunung Semeru. Pencarian pelaku ini hingga ke perbatasan Lumajang-Malang.

"Kita masih melakukan pencarian di Lumajang, perbatasan kabupaten Malang," kata Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, Selasa (11/1/2022).

Eka Yekti menyebut pihaknya telah mengantongi dan menyisir tempat tinggal pelaku. Polisi juga sudah melakukan koordinasi dengan Polres di mana pelaku tinggal.

"Kita melakukan pencarian di daerah asal yang bersangkutan tinggal yang kita curigai sebagai pelaku intoleransi tersebut," imbuhnya

Sebelumnya, polisi juga telah mengantongi identitas pria itu. Polisi menyebut identitas pria itu berinisial HF.

"Pelaku penendangan sesajen yang bisa simpulkan sebagai tindakan intoleransi masih kita lakukan upaya pencarian. Sesuai video yang beredar pelaku berinisial HF," ujar Eka.

Identitas ini diketahui dari informasi yang berasal dari seseorang. Identitas ini juga cukup identik dengan pelaku.
 
"Masih terus kami lakukan upaya pencarian. Kami juga berterima kasih adanya info seseorang yang kita duga atau identik dengan pelaku. Terduga Pelaku berinisial HF," tambahnya.

Tak hanya itu, Eka mengungkapkan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak.

"Kami juga didukung penuh oleh Ditreskrimum Polda Jatim, kami lakukan pelacakan dan penelusuran guna penyelidikan terhadap terduga pelaku, bukan hanya penyelidikan di lapangan, namun juga kita dibantu tim cyber untuk patroli di media sosial," pungkasnya.

Sebelumnya, video viral berdurasi 30 detik itu memperlihatkan seorang pria mengenakan tutup kepala dan rompi berdiri lalu mendekat ke sebuah sesajen yang diletakkan di atas tanah. Ada dua sesajen yang terlihat yakni buah dan nasi yang masing-masing berada di wadahnya.

Sambil menunjuk ke sesajen pria itu berkata: "Ini yang membuat murka Allah. Jarang sekali disadari bahwa inilah yang justru mengundang murka Allah, hingga Allah menurunkan azabnya. Allahu Akbar," ucap pria tersebut.

Sedetik kemudian, tangan pria itu bergerak membuang sesajen buah dan menendang sesajen nasi. Kebetulan letak sesajen itu berada di atas permukaan tanah yang lebih tinggi sehingga kedua sesajen itu langsung jatuh.[detik]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com | Folow Threads: https://www.threads.net/@kontenislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam