Polisi Telusuri Lima Mobil Arteria Dahlan Berplat Nomor Sama yang Parkir di DPR - POSAKTUAL.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polisi Telusuri Lima Mobil Arteria Dahlan Berplat Nomor Sama yang Parkir di DPR

Polisi Telusuri Lima Mobil Arteria Dahlan Berplat Nomor Sama yang Parkir di DPR 

POSAKTUAL.COM - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan pihaknya telah menelusuri lima mobil yang diketahui memiliki pelat nomor serupa yakni 4196-07, milik Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan.

“Berdasarkan hasil pendataan di Bagian Invent Biro Pal Slog Polri untuk No.Pol 4196-07 untuk Mitsubishi Pajero Sport Dakar dengan atas nama pemilik H. Arteri Dahlan, DPR RI,” kata Ramadhan saat dikonfirmasi wartawan pada Rabu, 19 Januari 2022.

Sebelumnya diberitakan, Politisi PDI Perjuangan Arteria Dahlan memiliki lima mobil mewah dengan pelat nomor serupa di Parkiran Basemen Nusantara II DPR Kompleks Parlemen dengan lambang DPR RI, Jakarta Rabu, 19 Januari 2022.

Kelima mobil itu terparkir berdekatan satu sama lain.  Antara lain Mitsubishi Grandis (warna hitam), Toyota Fortuner (warna putih), Toyota Vellfire (warna hitam), Nissan X-Trail (warna putih), dan Mitsubishi Pajero (warna hitam).

Arteria Dahlan kepada awak media mengklarifikasi mengenai mengenai lima mobilnya yang bernomor polisi sama di parkiran DPR RI. Ia mengakui bahwa sebenarnya kelima mobilnya yang berstiker arteriadahlanlawyers.co.id memiliki pelat nomor asli masing-masing.

“Itu pelat-pelat nomor mobil itu kalau gue pake tuh gue pake pelat DPR. Itu kan pelat dasar, bukan pelat asli," kata Arteria saat dikonfirmasi awak media pada Rabu, 19 Januari 2022.

Arteria menegaskan kelima mobil tersebut akan dipasangkan pelat DPR bernomor RF miliknya apabila akan digunakan.

Menurutnya pelat Polri 4196-07 hanya merupakan pelat dasar. Dia berdalih bakal kesulitan jika setiap mobil dipasangkan pelat permanen.

" Ada satu nomor mobil gue  di situ. Satu mobil ada nomor polisinya. Nanti kalau mau gue pakai, itu semua tatakan dasar. Itu nanti bisa gue pakaikan pelat DPR yang RF, kalau mobil jalan kan gue pake pelat RF atau apa. Masa 3-3 nya gue mau pakai? Kalau itu pelat gue pakai permanen kan susah. Gitu, gue bisa pake pelat mobil nomor aslinya, bisa pake pelat DPR, bisa pake pelat RF," ujarnya.

Arteria beralasan terpaksa menitipkan semua mobilnya di parkiran DPR karena rumahnya sedang direnovasi .

“Itu karena memang gue taruh situ semua mobilnya, sama kayak mobil taruh di garasi lah. Ini karena lagi proses pengecatan di rumah jadi susah, lagi diperbaiki rumah," pungkasnya. [poskota]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close