Viral Diduga Suntikkan Vaksin Kosong ke Siswa SD di Medan, Polisi Periksa Nakes dan Pihak Sekolah - POSAKTUAL.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Viral Diduga Suntikkan Vaksin Kosong ke Siswa SD di Medan, Polisi Periksa Nakes dan Pihak Sekolah

Viral Diduga Suntikkan Vaksin Kosong ke Siswa SD di Medan, Polisi Periksa Nakes dan Pihak Sekolah 

POSAKTUAL.COM - Warga Medan dihebohkan, viral video Tenaga Kesehatan (Nakes atau vaksinator) diduga menyuntikkan suntikan kosong kepada siswi SD di Kecamatan Medan Labuhan.

Atas viralnya video di berbagai akun media sosial Kamis (20/1/2022) sore tersebut kini didalami  Polres Pelabuhan Belawan.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal Rahmat Simatupang mengatakan, video yang viral tersebut terjadi di Sekolah Dasar Wahidin Medan Labuhan. Saat ini, Polres Pelabuhan Belawan tengah mendalami kejadian tersebut.

"Iya, kita sudah memeriksa tenaga kesehatan yang melakukan vaksin saat itu  di SD Wahidin . Dan videonya sedang kita dalami," ujar AKBP Faisal Rahmat Simatupang.

"Nah, itu kita sedang mendalami dan melakukan pemeriksaan. Para nakesnya saat ini di Polres sedang menjalani pemeriksaan. Hasilnya nanti akan segera kita kabari ya," ujarnya.

Untuk tim Nakes yang bersangkutan, Kapolres  tidak menyebut secara rinci dari rumah sakit mana berasal. "Dari salah satu rumah sakit lah di Medan ini ya." sebut AKBP Faisal.

Peristiwa viral ini terjadi, awalnya orang tua anak tersebut benar mencurigai adanya suntikan kosong yang disuntikkan saat vaksinasi terhadap anak tersebut. Lantas, orang tua anak tersebut pun mempertanyakan hal tersebut apakah anaknya benar telah divaksin.

Seperti halnya, dalam video viral tersebut, tampak petugas kesehatan yang mengenakan stelan celana krim dan baju merah membuka sebuah suntik yang masih baru. Wanita itu lalu mengangkat lengan baju  bocah SD yang akan disuntik tersebut. Terlihat petugas tidak ada mengambil botol dosis vaksin yang akan disuntikan.(tvOne)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam