Mempelai Laki-laki Tak Hadir Saat Akad Nikah, Calon Pengantin Perempuan di Palembang Lapor Polisi - POSAKTUAL.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mempelai Laki-laki Tak Hadir Saat Akad Nikah, Calon Pengantin Perempuan di Palembang Lapor Polisi

Mempelai Laki-laki Tak Hadir Saat Akad Nikah, Calon Pengantin Perempuan di Palembang Lapor Polisi 

POSAKTUAL.COM - Pernikahan yang seharusnya berujung kebahagian. Ternyata tidak terjadi pada pasangan di Palembang, Sumatera Selatan ini. Calon pengantin perempuan yang diketahui bernama Dinda harus menahan malu dan sedih, saat calon mempelai laki-laki yang merupakan kekasihnya selama ini malah tidak hadir saat akan nikah, Minggu (22/5/2022).

Peristiwa ini berujung ke ranah hukum. Calon pengantin perempuan Dinda dan pihak keluarga ini akhirnya melaporkan calon mempelai laki-laki ke polisi.

Calon pengantin wanita melaporkan kasus tersebut ke Mapolda Sumsel, Senin (23/5/2022) sekitar pukul 11.30 WIB. Calon pengantin perempuan merasa dirugikan karena sosok kekasihnya yang malah tidak hadir di hari bahagia keduanya.

Peristiwa yang viral di media sosial ini bermula dari kekecewan sang mempelai laki-laki. Dari cerita calon mempelai perempuan dan sang ibu, diketahui jika mempelai laki-laki kecewa jika motor kesayanganya digadai untuk biaya pernikahan.

Pihak ibu mempelai laki-laki pun sering mengungkit hal tersebut.

Di sebuah video yang viral diketahui jika pihak mempelai pria merasa kesal dan tidak mau menghadiri pernikahan.

“Kalo boleh tau buk, kok biso sih, biso sampe ado kejadian yang mempelai pria ini idak datang ke acara (jika boleh tahu bu, kenapa bisa ya, ada kejadian mempelai laki-laki yang tidak hadir). Sebelumnyo ado tando-tando atau cak mano? (sebelumnya ada tanda-tanda apa),” tanya perekam video.

Sang ibu yang duduk di samping mempelai wanita yang tampak sedih dan lesu karena pernikahan yang diinginkan terpaksa harus dibatalkan pun menjelaskan alasan mengapa pihak mempelai pria tidak datang ke acara.

“Sekitar satu minggu yang lalu, si aris atau abi (nama mempelai pria) itu ngechat (mengirim pesan) pada Dinda (nama mempelai wanita) yang berisi gara-gara kau, untuk nikahi kau, motor aku digadai wong tua aku untuk biayo nikah (gara-gara kamu, untuk menikahi kamu motor aku digadai orang tua untuk biaya menikah). Kau baleki duit itu aku dak galak nikahi kau (Kembalikan uang aku, aku tidak mau menikahi kamu),” beber Ibu tersebut.

Ibu calon mengantin perempuan itu pun kembali menegaskan jika mempelai laki-laki kesal karena motornya digadai orang tua untuk biaya pernikahannya.

“Memang, sebelum dio nganterin duit untuk nikahi itu, memang wong tuo betinonyo sering ganti omongan dio terus, kalo kau nak ini, nak nikah, terpakso motor kau tulah. (Sebelum dia mengantarkan uang untuk nikah, orang tua yang perempuan sering mengatakan soal penggadaian motor tersebut. Terpaksa motor digadai),” beber Ibu tersebut.

Sumber: suara

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam