Profil Bilqis Prasista, Anak Legenda Bulu Tangkis Indonesia yang Kalahkan Rangking 1 Dunia di Uber Cup 2022 - POSAKTUAL.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Profil Bilqis Prasista, Anak Legenda Bulu Tangkis Indonesia yang Kalahkan Rangking 1 Dunia di Uber Cup 2022

 

POSAKTUAL.COM -Simak profil Bilqis Prasista, anak dari legenda bulu tangkis Indonesia, Joko Supriyanto yang kalahkan rangking 1 dunia di Uber Cup 2022.

Bilqis Prasista kembali mengukir prestasi gemilang. Setelah menjadi bagian tim BATC Indonesia di Malaysia beberapa waktu lalu, Bilqis masuk ke dalam skuad Uber Cup Indonesia.

Tak hanya sekadar menjadi bagian dari tim Uber Cup, Bilqis secara mengejutkan mampu tumbangkan pemain tunggal nomor satu dunia asal Jepang, Akane Yamaguchi pada partai pertama laga terakhir grup A antara Indonesia vs Jepang, Rabu, 11 Mei 2022.

Bilqis menang dua game langsung dengan skor identik, 21-19 dan 21-19.

Dengan hasil tersebut, Bilqis selalu menyumbang poin bagi tim Uber Cup Indonesia (vs Jerman dan Prancis).

Darah bulu tangkis ternyata sudah mengalir di dalam darah Bilqis Prasista. Ia merupakan anak dari pasangan legenda bulutangkis, Joko Supriyanto Zelin Resiana.

Joko Supriyanto merupakan mantan
pemain pelatnas di era 90an. Salah satu prestasi tertingginya adalah menjadi juara dunia 1993 di tunggal putra. Sementara Zelin Resiana juga aktif di medio 90an dan masuk dalam tim putri Indonesia yang menjuarai Uber Cup 1994 dan 1996.

Profil dan Biodata Bilqis Prasista

Bilqis Prasista lahir di Magelang pada 24 Mei 2003 dari pasangan legenda bulu tangkis Indonesia, Joko Suprianto dan Zelin Resiana.

Ternyata, Bilqis mempunyai saudara kembar bernama Bilqis Pratista yang sama-sama bermain bulu tangkis dan masuk klub PB Djarum pada 2018. Namun baru Bilqis Prasista yang berhasil menembus pelatnas PBSI.

Bilqis bergabung dengan PBSI pada 2020. Dirinya mampu menyita perhatian tim pelatih di PBSI setelah menjuarai berbagai gelar bergengsi diantaranya:

1. Juara di Jakarta Junior International Series 2019 (U17),

2. Juara Tunggal Remaja Putri Djarum Sirnas Sumatera Selatan Open 2019,

3. Juara di Bangladesh Junior International Series 2021

4. Runner up Denmark Junior

Prestasi terbaru Bilqis yakni menjadi bagian tim Indonesia yang menjuarai ajang BATC di Malaysia pada 15-20 Februari 2022.

Terkini, Bilqis menjadi bagian dari tim Indonesia di ajang Thomas dan Uber Cup 2022 di Thailand. Dalam tiga laga yang ia lakoni, Bilqis selalu berhasil menyumbang angka bagi Indonesia.

Demikianlah profil Bilqis Prasista, anak dari legenda bulu tangkis Joko Supriyanto yang kalahkan rangking 1 dunia di Uber Cup 2022.***[pikiranrakyat]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close