Momen Bule Cicip Brengkes Tempoyak Khas Palembang, Reaksinya Bikin Kaget - POSAKTUAL.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Momen Bule Cicip Brengkes Tempoyak Khas Palembang, Reaksinya Bikin Kaget

  

POSAKTUAL.COM - Tempoyak merupakan salah satu jenis makanan khas Palembang, Sumatera Selatan. Kuliner asli Palembang ini berasal dari ikan yang kemudian dicampur daging buah durian yang difermentasikan.

Makanan ini biasanya dijadikan campuran saat memasak, seperti memasak ayam, pindang ikan patin ataupun brengkes atau pepes ikan khas Palembang.

Namun apa jadinya bila makanan khas Palembang ini dimakan oleh orang asing atau yang kita kenal dengan sebutan bule? Seperti dalam potongan video yang diunggah oleh akun @instapalembanggram pada, Minggu (05/05/2022) dua orang bule mencoba mencicipi brengkes tempoyak khas Palembang.

Seorang bule mengundang dua orang teman bulenya untuk mencicipi makanan dari Indonesia. Dia meletakkan brengkes tempoyak ke hadapan temannya agar dapat mereka cicipi. Dia pun merekam reaksi dari kedua temannya saat mencicipi brengkes tempoyak.

Salah satu temannya mengatakan “aku tidak berpikir satu orang di philadelphia akan makan ini” ucapnya diakhiri tawa.

Bule pertama awalnya menolak tempoyak tersebut.
“Jika kamu memberi saya ini secara normal dan saya tidak di acara ini, saya tidak akann pernah makan ini, saya akan mengatakan tidak” ucap temannya yang lain yang diketahui bernama Kyle

Kedua bule pun kemudian mulai melihat-lihat makanan tersebut sambil mengatakan makanan tersebut terlihat pedas dan menebak makanan tersebut berbahan ikan. Tanpa ragu-ragu mereka pun mulai mencicipi brengkes tempoyak tersebut dan mulai mengunyahnya dengan mulut.

“Ini ikan, tapi ada yang aneh seperti jeli, apa pun dengan jeli saya tidak bisa makan” ucap Kyle menolak tempoyak.

“Jadi kamu tidak bisa makan ikan?” tanya perekam

“aku suka ikan, tapi aku gsk suka yang jeli” jawab Kyle

Dia pun mengatakan pada temannya bahwa sebenarnya makanan tersebut merupakan ikan yang dimasak dengan menggunakan olahan buah durian. Setelah memakan beberapa sendok, tak disangka kedua teman bule memberikan respon yang bagus dan mengatakan makanan tersebut enak.

Dia pun akhirnya menyuruh teman-temannya untuk menilai brengkes tempoyak tersebut dari angka 1 sampai 10. Hasil penilaiannya juga bikin kaget, karena kedua bule tersebut  nilai 9 dari 10.

Bule itupun pun mengatakan kata ‘Enak’ dalam bahasa Indonesia di akhir video.

Aksi kocak dua bule ini kemudian ramai dikomentari netizen.

Sumber: suara
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close