Total Harta Kekayaan Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri - POSAKTUAL.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Total Harta Kekayaan Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri

Total Harta Kekayaan Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri 

POSAKTUAL.COM - Pernah viral karena kebingungan dengan ibu-ibu yang antre panjang untuk membeli minyak goreng, Megawati Soekarnoputri kembali menghebohkan jagat internet.

Bukan lagi soal kekayaan megawati yang diperbincangkan, melainkan pernyataannya yang mengaku khawatir dengan Indonesia jika dirinya sudah meninggal kelak.

“Nanti suatu saat kalau aku udah ndak ada, terus piye yo, gimana yo?" ujarnya saat menjadi pembicara kunci di Seminar Nasional Forum Rektor Penguat Karakter Bangsa (FRPKB) secara daring, Rabu (1/6/2022).

Presiden wanita pertama Indonesia ini juga dikenal sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Pernyataan itu terlontar lantaran Megawati merasa Indonesia terlalu berada di zona nyaman sehingga tidak dapat tumbuh dengan maksimal.

Dia juga meminta Indonesia tak terbawa arus dunia, khususnya budaya-budaya barat. Menurutnya, bangsa timur jauh lebih kuat dan unggul daripada barat, salah satunya karena Indonesia didiami oleh penduduk asli. Sebagai pembanding, dia menyebut Amerika Serikat yang penduduknya berasal dari Inggris sebagai penjajah.

Berbicara tentang kekayaan Megawati, presiden kelima Indonesia ini tak kalah tajir. Menurut laman resmi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara LHKPN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kekayaan Megawati Soekarnoputri mencapai Rp215 miliar.

Harta kekayaan itu meliputi mobil mewah berjumlah 15 unit, total senilai Rp3 miliar. Bukan hanya mobil, Megawati juga memiliki 29 bidang tanah yang tersebar di daerah Jabodetabek dan Jawa Barat.

Bahkan, Megawati juga memiliki bangunan senilai Rp201 miliar, di mana bangunan ini menjadi harta dengan nilai terbesar yang dimilikinya.

Selain itu, Megawati memiliki harta tidak bergerak senilai hampir Rp2 miliar rupiah. Kekayaan lain seperti surat berharga juga dimiliki oleh Megawati yang bernilai hampir Rp582 juta rupiah serta kas di bank hampir Rp7 miliar rupiah. Nilai fantastis tersebut pernah diungkap Megawati yang juga memiliki bisnis SPBU dengan mendiang suami, Taufik Kiemas.

Adapun semua harta kekayaan Megawati itu dilaporkannya ke pihak LHKPN pada saat pelantikan menjadi Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), tepatnya pada bulan Oktober 2021 lalu.

Masyarakat pasti masih ingat pernyataan Megawati soal kelangkaan minyak goreng yang viral. Megawati mengaku bahwa ia sampai mengelus dada melihat ibu-ibu yang rela mengantre dan berebut minyak goreng. Ia juga heran apakah ibu ibu zaman sekarang hanya bisa menggoreng, tanpa mencari alternatif lain.

Sumber: suara

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close