Heboh Good Looking Jadi Syarat Masuk Program Vokasi Jurusan Perbankan Universitas Brawijaya - POSAKTUAL.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Heboh Good Looking Jadi Syarat Masuk Program Vokasi Jurusan Perbankan Universitas Brawijaya

universitas brawijaya


POSAKTUAL.COM - 
Baru-baru ini syarat masuk jurusan perbankan vokasi Universitas Brawijaya menjadi viral dan dibicarakan oleh masyarakat umum.   

Diketahui bahwa Universitas Brawijaya yang berpusat di Malang ini menetapkan good looking sebagai syarat utama masuk jurusan perbankan vokasi Universitas Brawijaya. 

 

San Rudiyanto selaku Ketua Departemen Bisnis dan Hospitality mengatakan bahwa industri perbankan mewajibkan persyaratan mahasiswa sesuai dengan kebutuhan industri.

 

“Tidak hanya sekedar good looking namun juga smart. Hal ini harus dibuktikan dengan lulus ujian tulis atau nilai passing grade dari nilai raport calon mahasiswa Vokasi UB,” ujar San Rudiyanto, Rabu 13 Juli 2022. 

 

Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya adalah program pendidikan tinggi yang kebutuhannya harus dapat saling melengkapi dan cocok dengan dunia usaha dan dunia industri.

 

Hal tersebut diupayakan karena para lulusan vokasi ini bisa langsung ditempatkan di industri tersebut. 

 

“Proses seleksi tetap dilakukan melalui jalur tes tulis dan nilai raport. Kemudian, Tes performance disesuaikan dengan kebutuhan industri perbankan, dimana salah satunya adalah berpenampilan menarik (good looking),” kata San Rudiyato. 

 

“Tes performance ini melibatkan praktisi dari perbankan, yang melakukan seleksi secara langsung terhadap calon mahasiswa vokasi,” tambah San Rudiyanto.

 

Lebih lanjut lagi, klaim Universitas Brawijaya good looking bukan berarti mahasiswa tersebut harus cantik atau ganteng, melainkan berpenampilan menarik, rapi, bersih, enak dilihat, dan ramah. 

 

Syarat good looking adalah dengan maksud karena para mahasiswa nantinya akan berada di posisi terdepan industri perbankan Indonesia. 

 

“Karena alumni perbankan vokasi akan bekerja di garda terdepan pelayanan sejumlah bank mitra vokasi sehingga standar pegawai frontliner menjadi kriteria persyaratan,” tutur San Rudiyanto.

  

Persyaratan harus good looking diketahui sudah ada sejak tahun 2012. 

 

Perusahaan perbankan terlibat langsung dalam seleksi calon mahasiswa baru. 

 

Program belajar Diploma III Keuangan Perbankan-Bidang Minat Perbankan Universitas Brawijaya setiap tahunnya menerima 70 sampai 100 mahasiswa. 

 

Sebelum lulus, mahasiswa akan mendapatkan kesempatan magang di bank yang telah bekerja sama dengan universitas dan kesempatan menjadi karyawan kontrak selama tiga tahun. [Democrazy/terkini]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close