Pengacara Sebut Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo Sudah Diperiksa Dua Kali Tim Khusus, Soal Apa?

 

POSAKTUAL.COM - Tim khusus bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ternyata sudah memeriksa Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo terkait insiden berdarah yang menewaskan Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat. Pemeriksaan pun sudah dua kali dilakukan.

"Pak Sambo sudah diperiksa kok dua kali oleh tim yang dibentuk Pak Kapolri," ujar kuasa hukum keluarga Ferdy Sambo, Arman Hanis kepada wartawan, Senin, 18 Juli.


Dua kali pemeriksaan itu berlangsung pada Kamis, 14 Juli 2022 dan Jumat, 15 Juli 2022.


Namun, saat disinggung mengenai materi pemeriksaan, Arman enggan merinci. Sebab, mengenai hal itu disebut bukan kewenangannya.


"Sudah diperiksa. Kamis malam sama jumat malam, setahu saya seperti itu," ungkapnya.


Terlepas hal itu, Arman juga menyatakan kliennya akan hadir apabila Komnas HAM membutuhkan keterangan jenderal bintang dua tersebut. Sebab, Irjen Ferdy Sambo akan kooperatif mengikuti proses hukum yang berlaku.


"Enggak ada masalah, pasti Pak Sambo akan hadir apabila dibutuhkan keterangannya oleh Komnas HAM," kata Arman.


Brigadir J alias Nopryansah Yosua Hutabara tewas karena terlibat baku tembak Bharada E, pada Jumat, 8 Juli.


Aksi penembakan disebut terjadi di rumah singgah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan.


Hasil penyelidikan sementara, baku tembak diawali dengan teriakan istri Irjen Ferdy Sambo yang akan dilecehkan Brigadir J. Di mana, suara itu didengar Bharada RE.


Namun, di balik itu muncul isu miring. Semisal, Brigadir J sempat disika hingga pemicunya yakni motif perselingkuhan.



Sumber: voi

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com | Folow Threads: https://www.threads.net/@kontenislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam