SD di Tangerang Kota Gelar Lomba Ganti Baju, Orang Tua Murid Marah

Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Uwung Jaya diprotes orang tua dan ditegur Pemkot Tangerang karena gelar lomba tidak elok terhadap murid baru. 

POSAKTUAL.COM - Dinas Pendidikan (Disdik) Pemerintah Kota Tangerang menegur Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Uwung Jaya atas kejadian kurang elok yang terjadi pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), yakni lomba ganti berganti baju yang dilaksanakan di ruang terbuka.

Lomba yang dilakukan di SD daerah Cibodas Tangerang pada Senin (11/7) lalu itu juga diprotes orang tua murid.

Mereka memprotes keras kegiatan itu yang diklaim sebagai upaya untuk meningkatkan kemandirian pada anak didik baru.

Kepala Disdik Kota Tangerang Jamalludin di Tangerang mengatakan surat teguran dengan Nomor 421.2/3095-Bidang SD tersebut dilayangkan karena kegiatan MPLS bagi peserta didik baru yang dilakukan, bertentangan dengan Permendikbud Nomor 18 Tahun 2016 tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah Bagi Siswa Baru.

"Di mana pada salah satu poinnya, pengenalan lingkungan sekolah wajib berisi kegiatan yang bermanfaat, edukatif, kreatif dan menyenangkan. Karena melanggar maka kami berikan teguran keras untuk kepala sekolahnya," katanya mengutip Antara, Rabu (13/7).

Jamalludin menambahkan pihaknya mengharapkan seluruh sekolah SD hingga SMP baik negeri maupun swasta dapat melakukan kegiatan MPLS dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi seluruh peserta didik yang baru.

"Niatnya baik mengajarkan kemandirian kepada siswa baru, namun caranya yang kurang tepat," katanya.

Selain Kepala SDN Uwung Jaya, Disdik juga memberikan surat teguran kepada Korwil Cibodas dan para pengawas Korwil Cibodas karena telah lalai dalam memberikan pengawasan di wilayah tersebut.

"MPLS wajib diawasi dan wajib dihentikan apabila terjadi pelanggaran," kata Jamalludin. [cnnindonesia]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com | Folow Threads: https://www.threads.net/@kontenislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam