PT GNI Akhirnya Buka Suara Soal Meninggalnya Seleb TikTok Nirwana Selle di Peristiwa Mengerikan Ini - POSAKTUAL.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PT GNI Akhirnya Buka Suara Soal Meninggalnya Seleb TikTok Nirwana Selle di Peristiwa Mengerikan Ini

 

POSAKTUAL.COM - Meninggalnya seleb TikTok Nirwana Selle dalam peristiwa mengerikan di PT Gunbuster Nickel Industry (GBI), Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah menuai perhatian publik nasional. 

Pasalnya tewasnya Nirnawa Selle yang memiliki banyak pengikut di akun sosial media TikTok itu baru terungkap hampir sepekan setelah kejadian pada Kamis (22/12/2022). 

Nirwana menjadi korban meledaknya tungku di shelter dua tempatnya bekerja. 

Kala itu ia bersama rekannya Made yang juga meninggal dunia, tengah berada di dalam kabin crane. Keduanya tak sempat menyelamatkan diri saat ledakan terjadi. Nirwana dan rekannya sama-sama terbakar hangus dilalap si jago merah. 

Tidak sedikit warganet yang menganggap adanya kelalaian keamanan dan keselamatan kerja di PT GNI. Menanggapi hal tersebut Head of Human Resources and General Affairs PT GNI Muknis Basri Assegaf angkat bicara. 

“Kami turut prihatin atas kejadian yang terjadi dan berbelasungkawa kepada keluarga korban yang ditinggalkan. 

Ini duka yang mendalam bukan hanya bagi keluarga korban, tapi bagi seluruh keluarga besar PT GNI,” ungkap Muknis dalam keterangan resminya dilansir dari VIVA, Selasa (27/12/2022). Pihaknya berkomitmen akan mendampingi seluruh proses administrasi hingga santunan untuk keluarga korban. 

PT GNI, kata Muknis, juga akan melakukan evaluasi secara menyeluruh terkait sistem kerja di area smelter. “Ini semua merupakan komitmen dari perusahaan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan seluruh karyawan yang bekerja di PT GNI sekaligus upaya dari kami agar peristiwa memilukan seperti ini tidak sampai terulang di kemudian hari,” katanya. 

PT GNI sendiri bergerak di bidang tambang nikel. Nirawana Selle kerap membagikan aktivitasnya saat bekerja. Bukan hal mudah bagi seorang wanita muda bekerja di lingkungan tambang. 

Peristiwa ledakan tungku itu disebut-sebut bermula dari korsleting listrik. Nirwana Selle dan Made yang terjebak di dalam kabin crane baru bisa diselamatkan empat jam kemudian setelah api padam.


Sumber: tvOne
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam