Kebakaran Permukiman di Tanah Abang Jakpus, 28 Mobil Damkar Dikerahkan

 

POSAKTUAL.COM - Petugas pemadam kebakaran (damkar) masih berjibaku memadamkan api yang membakar permukiman di wilayah Tanah Abang, Jakarta Pusat. Si jago merah dilokalisir agar tak merembet dan tak meluas.
"Masih proses lokalisir, masih proses pemadaman," kata petugas call center Sudin Damkar Jakarta Pusat, Hasanudin, saat dihubungi pukul 19.53 WIB, Minggu (26/2/2023).

Sebanyak 28 unit damkar dan petugasnya dikerahkan ke lokasi kebakaran di Jalan Tanah Abang 5 RT 05/RW 03 Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir. Damkar Jakpus juga dibantu oleh damkar dari Jakarta Barat.
 
"28 unit berikut pendukung. Bantuan dari Jakarta Barat," ucap Hasanudin.

Hingga kini penyebab kebakaran hingga jumlah bangunan yang kebakaran belum diketahui. Petugas masih fokus memadamkan api.

"Belum, untuk penyebab, kerugian, belum. Baru kita tahap awal proses pendinginan," imbuhnya.
 
Kebakaran diketahui terjadi di Jalan Tanah Abang 5 RT 05/RW 03 Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, petang ini. Belum diketahui persis sumber api tersebut.

Hal ini diinformasikan oleh TMC Polda Metro Jaya dalam akun Twitter-nya seperti dilihat, Minggu (26/2). Dalam cuitan itu disisipkan penampakan api berkobar tinggi melebihi jejeran bangunan rumah.

"18.48 WIB telah terjadi kebakaran di Jalan Tanah Abang 5 RT 03/RW 03 Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir Jakarta Pusat," cuit TMC Polda Metro Jaya.[detik]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com | Folow Threads: https://www.threads.net/@kontenislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam