Kejujuran Cleaning Service Mal Temukan Dompet Bikin Kagum Hotman

 

POSAKTUAL.COM - Kejujuran cleaning service sebuah mal membuat Hotman Paris Hutapea kagum. Hotman sekaligus kaget karena uang yang diberikannya ditolak.
Hotmam mengaku hanya ingin berterima kasih karena cleaning service tersebut menemukan dompetnya. Bahkan, cleaning service itu mengembalikan langsung dompetnya tanpa ada sesuatu yang hilang.

"Saya berterima kasih sekali, saya coba kasih duit untuk ucapan terima kasih, tapi dia tolak. Di situ saya kagumnya," kata Hotman saat dihubungi detikcom, Rabu (22/3/2023).

Dia mengatakan peristiwa itu terjadi di sebuah mal di kawasan Kelapa Gading, Jakut, pagi tadi. Hotman awalnya mengira dompetnya tertinggal di rumah.
 
Hotman sempat berencana kembali ke rumahnya. Namun, tiba-tiba petugas cleaning service itu mengembalikan dompetnya yang terjatuh.

Dompet itu ditemukan petugas mal bernama Edi Sanjaya karena terjatuh saat Hotman Paris turun dari mobil saat tiba di mal tersebut. Hotman sempat menduga dompetnya tertinggal di rumah.

"Tiba-tiba di pertengahan perjalanan pulang, sekitar 10 menit, datang itu cleaning service bawa dompet saya, diantar ke dalam. Dia bilang dompet saya jatuh di halaman mal pada saat saya loncat dari mobil," tuturnya.

Dia kagum atas kejujuran pegawai tersebut. Hotman mengatakan di dompetnya tersimpan uang tunai pecahan dolar Singapura dan Amerika Serikat.

"Dompet saya itu berisi sekitar Rp 70 juta karena ada 5 atau 6 lembar 1.000 dolar Singapura, belum lagi US dollar," katanya.
 
Uang senilai puluhan juta itu tak membuat Edi tergoda.

"Saya kagum sekali sama dia karena dia alamiah banget. padahal kalau dia kantongi itu dompet gua, kalau gaji dia UMR Rp 4,5 juta, berarti dia bisa gaji 2 tahun itu. Mungkin nggak sampai segitu gaji dia," ucapnya.

Hotman mengatakan sempat memberi uang sebagai tanda terima kasih kepada Edi. Namun, uang yang diberikannya ditolak. Hotman makin kagum dengan cleaning service tersebut.

Menurutnya, sikap jujur dari cleaning service itu tak dibuat-buat. Setelah menemukan dompet, cleaning service itu menyerahkan langsung ke Hotman yang sedang berada di salah satu kafe kopi di mal tersebut.

"Itulah saya kagum dengan sifat alamiah dan kejujurannya. Dia datang sendiri ke dalam kafe untuk mencari dan dia tahu itu dia tahu dompet saya," katanya.

Atas kekagumannya itu, Hotman mengunggah video di akun media sosialnya sebagai tanda terima kasih kepada cleaning service yang menemukan dompetnya.
 
"Itulah saya kagum, makanya saya buat video di IG saya. Karena sangat jarang," ujar dia.

Dia mengatakan akan kembali mencari cleaning service tersebut. Dia mengaku pada pagi tadi sedang berburu-buru sehingga tak dapat membalas banyak kepada cleaning service tersebut.

"Saya kan sering ke mal, kapan-kapan saya cari lagi, coba cari tahu dan tawarkan bantuan apa yang bisa saya kasih," ucap dia.

Menurutnya, nilai kejujuran sudah menjadi barang langka saat ini. Dia mengapresiasi cleaning service yang mengembalikan dompetnya itu.

"Saya kira orang kaya gitu sudah nggak ada ditemukan di Jakarta. karena mereka pasti tahu kalau dompetnya Hotman Paris pasti kan duitnya nggak mungkin recehan kan," katanya.[detik]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com | Folow Threads: https://www.threads.net/@kontenislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam