Pakai Kemben, Perempuan di Medan Lakukan Gerakan Salat di Tengah Jalan

 

POSAKTUAL.COM - Seorang perempuan mempraktikkan gerakan salat sambil mengenakan kemben dan rok hitam hingga membuat warga sekitar heboh. Ia melakukan itu di tengah Jalan Turi di Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara.

Aksi perempuan itu direkam dalam sebuah video dan viral di media sosial. Dalam video terlihat perempuan berambut panjang itu sujud dan duduk di antara dua sujud. Mulutnya terlihat berkomat-kamit. Lalu lintas di sekitar lokasi sempat terganggu.

Terkait hal ini, Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, Iptu Widi Lumban Raja, membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan peristiwa itu terjadi pada Jumat (24/3) sekitar pukul 10.00 WIB.

"Wanita itu berinisial Y dan umurnya sekitar 22 tahun," ujar Widi ketika dikonfirmasi wartawan.

Widi menjelaskan, menurut keterangan keluarga, Y memang mengalami gangguan kejiwaan dan sedang menjalani pengobatan secara tradisional di Jalan Sempurna, Kelurahan Binjai, Kecamatan Denai.

"Sudah seminggu berobat di sana. Dan ini kali kedua dia (Y) lari dari tempatnya berobat," ucap Widi.

Namun Widi tidak menjelaskan apa penyebab Y bisa mengalami gangguan kejiwaan sehingga dirawat di tempat alternatif itu. Dia hanya bilang Y tiba-tiba saja bicara melantur sejak dua minggu terakhir.

"Keluarganya tinggal di Jalan Sunggal. Memang lagi berobat kampung karena ada gangguan jiwanya. Pihak keluarga juga tidak tahu penyebabnya," kata Widi.

"Tadi sudah kita sarankan untuk dibawa ke rumah sakit jiwa. Namun, mereka masih mau mencoba berobat kampung. Untuk Y sudah kita serahkan ke keluarga," ujar dia.

Sumber: kumparan

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com | Folow Threads: https://www.threads.net/@kontenislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam