Pasang Badan Lawan PDIP, PSI Puji Keberanian Gibran

 

POSAKTUAL.COM - Kota Solo siap menggantikan Bali untuk menggelar pengundian (drawing) babak grup Piala Dunia U-20. Hal ini ditegaskan langsung Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Seperti diketahui, Federasi Sepak Bola Internasional alias FIFA membatalkan pengundian (drawing) babak grup Piala Dunia U-20 yang sedianya digelar di Bali pada 31 Maret 2023.
 
Pembatalan ini akibat kencangnya penolakan keikutsertaan Tim U-20 Israel. Tercatat, dua kader utama PDI Perjuangan yaitu Gubernur Bali I Wayan Koster dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan penolakan terhadap keikutsertaan Tim U-20 Israel. Tidak hanya Koster dan Ganjar, sejumlah pengurus PDIP di daerah juga melakukan penolakan.

Keputusan Gibran ini mendapat pujian dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta dari Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) William Aditya Sarana.

"Gibran Anda hebat, anak muda yang komit terhadap janjinya," kata William seperti dikutip redaksi melalui akun Twitter miliknya, Selasa (28/3).

Sampai saat ini belum ada informasi di mana dan kapan drawing akan dihelat. Adapun Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia, akan digelar pada 20 Mei-11 Juni mendatang.

"(Gibran) Politisi muda yang berani mengambil sikap yang benar tanpa takut pada tekanan politik," tandas William.

Piala Dunia U-20 menurut rencana bakal digelar di stadion yang tersebar di enam kota di Indonesia yakni Gelora Bung Karno (Jakarta),  Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar).

Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com | Folow Threads: https://www.threads.net/@kontenislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam