Peran Perempuan A: Merokok Nonton David Dianiaya hingga Rekam Aksi Mario

 

POSAKTUAL.COM - Peran perempuan A alias AGH (15) saat Mario Dandy Satriyo (20) menganiaya sadis Cristalino David Ozora (17) terungkap jelas di rekonstruksi perkara yang digelar Polda Metro Jaya. AG ternyata turut merekam momen penganiayaan dengan ponsel, merokok sambil menonton David dianiaya, hingga diam saja saat David hendak dievakuasi ke rumah sakit.

Rekonstruksi digelar di Kompleks Green Permata, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (10/3). Tersangka Mario Dandy dan tersangka Shane Lukas (19) dihadirkan dalam reka ulang adegan, sementara A yang berstatus anak berkonflik dengan hukum tak dihadirkan.

Penganiayaan itu terjadi di belakang mobil Jeep Rubicon hitam, yang dihadirkan sebagai barang bukti kasus. Seorang penyidik memandu proses rekonstruksi kasus penganiayaan ini dengan pengeras suara.

Sebanyak 23 adegan akan dilakukan para tersangka dalam kasus penganiayaan David. Rekonstruksi pun dimulai dari adegan Mario Dandy menjemput Agnes untuk menemui David.
 
Berikut 4 peran perempuan A saat Mario Dandy menganiaya David:

1. Merekam Penganiayaan

AGH sempat merekam momen ketika kekasihnya, Mario Dandy, menganiaya David. Momen keterlibatan AG bermula saat Mario meminta David push up dengan posisi plank.

David tak kuat. Saat itulah Mario meminta Shane mulai merekam.

"Di sini tergambar MDS (Mario Dandy Satriyo) meminta SL (Shane Lukas) mengarahkan posisi handphone pada korban yang akan dilakukan penganiayaan. Di saat bersamaan korban sudah tidak kuat dan kemudian diminta oleh MDS untuk sikap plank," kata penyidik membacakan rekonstruksi.

Saat kamera sudah mulai merekam, AG diminta Mario menghadap ke arah David. Posisi kamera sudah merekam saat itu.

"Posisi kamera sudah on, posisi korban dalam posisi nge-plank. Pada posisi ini, sesuai dengan analisa CCTV yang kita lakukan anak AG menghadap ke depan mobil, sebelum dianiaya korban dicolek dulu oleh MDS untuk menyaksikan perbuatannya sehingga anak AG melihat," kata penyidik.
 
Simak selengkapnya peran perempuan A di halaman berikutnya.

Saksikan Video 'AG Saksikan Mario Dandy Aniaya David Sambil Merokok':
 
Kemudian, Mario melakukan penganiayaan terhadap David. Shane sempat mengingatkan Mario untuk menghentikan perbuatannya.

Di saat bersamaan, Shane yang semula memegang kamera kemudian menyerahkannya ke AG. "Ada peralihan HP dalam posisi masih merekam dari Tersangka SL ke anak AG," kata penyidik.

2. Nonton David Dianiaya Sambil Merokok

Sebelum akhirnya terjadi penganiayaan brutal, Dandy sempat meminta David mengambil posisi 'sikap tobat'. Saat itu ponsel masih berada di tangan tersangka Shane dalam posisi kamera video menyala.

Berdasarkan berita acara pemeriksaan, AG menyaksikan ketika David diminta Dandy melakukan 'sikap tobat'. Mario Dandy meminta David melakukan 'sikap tobat' selama 1 menit.
 
Saat korban sedang melakukan 'sikap tobat', AG mengambil rokok di dekat kepala korban dan membakar rokok miliknya. Dalam reka ulang ini, terlihat AG menyalakan rokok dan mengisapnya.

Setelah itu, Mario Dandy kemudian menendang David.

3. Tolak Permintaan Topang Kepala David dengan Paha

Setelah penganiayaan brutal terjadi, David terkapar. Seorang saksi berinisial N, yang merupakan ibu teman David, meminta AGH menopang kepala David di pahanya.

Namun permintaan itu diabaikan AGH. Dia memilih menopang kepala David hanya dengan tangan.

Simak selengkapnya reaksi perempuan A saat diminta bantu David di halaman berikutnya.

"Tolong kamu bantu, kasih paha kamu di bawah tangan saya seperti bantal," kata penyidik menirukan ucapan saksi N.

"Tapi anak AG diam saja dan membantu menggunakan tangan," lanjut penyidik membacakan adegan rekonstruksi. Polisi menggunakan istilah 'anak AG', merujuk pada AG itu sendiri.

4. Hanya Menonton Proses Evakuasi David

Setelah tak berdaya dianiaya oleh Mario Dandy Satriyo (20), David dievakuasi oleh pihak saksi berinisial N dan suaminya.

"Satu saksi mobil membantu untuk membukakan mobil dengan posisi kaki terlebih dahulu dan saksi R membantu menarik kaki korban saat dimasukkan ke dalam mobil," kata penyidik.
 
David kemudian dimasukkan ke dalam mobil untuk dilarikan ke RS. Reaksi Mario dan AG saat itu hanya melihat evakuasi.

"Saat evakuasi posisi MDS dan AG hanya melihat korban dievakuasi, kemudian R membawa D ke rumah sakit," jelas penyidik. [detik]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com | Folow Threads: https://www.threads.net/@kontenislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam