Rusak Parah, Begini Kondisi Mobil yang Dikendarai Syabda Perkasa Belawa

 

POSAKTUAL.COM - Kecelakaan tragis terjadi di KM 315 ruas Tol Pemalang Kabupaten Pemalang Jawa Tengah, Senin (20/03/2023). Belakangan terungkap jika salah satu korban tewas dalam kecelakaan itu merupakan Syabda Perkasa Belawa.

Syabda Perkasa sendiri merupakan seorang pebulu tangkis muda berbakat milik Indonesia. Selain Syabda, satu orang lagi juga dikabarkan meninggal dunia dalam kecelakaan yang terjadi dini hari tadi tersebut.

Kepala Satlantas Polres Pemalang Ajun Komisaris Polisi Achmad Riedwan Prevoost ketika dihubungi di Semarang, membenarkan peristiwa kecelakaan yang melibatkan sebuah mobil dengan truk tersebut.
 
Kecelakaan itu bermula ketika mobil sedan Toyota Camry bernomor polisi B 1824 KBN melaju dari arah timur ke barat. "Camry melaju di lajur kiri dengan kecepatan di atas rata-rata," katanya dikutip dari ANTARA.
 
Saat sampai di lokasi kejadian, pengemudi mobil tersebut diduga mengantuk sehingga membentur bagian belakang bodi truk bernomor polisi AG 8711 V yang melaju di depannya.

Dua korban meninggal dunia dalam kejadian tersebut atas nama Anik Sulistyowati (48) dan Syabda Perkasa Belawa (22), warga Jatikramat, Kota Bekasi, Jawa Barat.
 
Syabda Perkasa Belawa diketahui merupakan salah satu atlet muda bulu tangkis. Sementara tiga penumpang lain Toyota Camry mengalami luka-luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Al Iklhas Pemalang.
 
Petugas gabungan kepolisian dan pengelola tol Pemalang melakukan evaluasi terhadap korban serta kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan.

Profil Syabda Perkasa
 
Nama Syabda Perkasa Belawa trending dan ramai dicuitkan warganet. Syabda merupakan pemain bulu tangkis muda dan berbakat yang dimiliki Indonesia saat ini.

Ia meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan mobil di Jalan Tol Pemalang hari ini, Senin (20/03/2023). Pemain bulu tangkis Indonesia yang masih berusia 21 tahun itu digadang-gadang menjadi bakal menjadi pemain hebat di masa mendatang. 

"Innalillahi wa inna ilaihi roji'un. Keluarga besar PP PBSI mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya salah satu atlet muda Indonesia, Syabda Perkasa Belawa (21 tahun) dalam kecelakaan di tol Pemalang (Jawa Tengah), Senin (20/3) dini hari," begitu pernyataan resmi di akun Twitter PBSI.
 
Syabda lahir di Jakarta pada 25 Agustus 2001. Namanya mencuat setelah ikut dalam tim putra Indonesia dalam Thomas Cup 2022. Sejak saat itu Ia menunjukkan tren permainan yang terus berkembang. Ia kini juga sedang meniti karir di kancah Internasional.

Syabda tampil sekali di penyisihan grup. Dia menjadi penentu kemenangan Indonesia 3-2 atas Korea Selatan usai menang tiga set melawan Yun Gyu Lee.

Selepas Thomas Cup, Syabda sukses menyabet juara pertama Lithuanian International 2022. Pada akhir tahun, dia meraih podium pertama Malaysia International Series 2022.

Syabda memulai tahun 2023 dengan merengkuh gelar Iran Fajr International Challange di Teheran. BWF saat ini menempatkannya di ranking 90 dunia tunggal putra.

Adapun untuk profil lengkap Syabda Perkasa Belawa seperti berikut ini:

Nama: Syabda Perkasa Belawa
Lahir: Jakarta, 25 Agustus 2001
Nomor Cabang: Tunggal Putra
Klub: Pelatnas PBSI


Prestasi:

- Juara 1 Victor Exist Jakarta Junior International Series 2019,
- Juara 1 Lithuanian International 2022
- Juara 1 Malaysia International Series 2022
- Juara 1 Iran Fajr International Challange 2023.

Sumber: suara

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com | Folow Threads: https://www.threads.net/@kontenislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam