Sebabkan Syabda Perkasa Belawa Meninggal, Kecelakaan Maut di Pemalang Diduga Karena Sopir Mengantuk

 

POSAKTUAL.COM - Kepolisian Resor Pemalang, Jawa Tengah, melakukan olah tempat kejadian perkara atas kasus kecelakaan di ruas jalan KM 315+200 Tol Pemalang-Pekalongan yang mengakibatkan dua korban meninggal dunia dan tiga korban mengalami luka-luka.

Kepala Polres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya mengatakan bahwa pihaknya belum bisa menyimpulkan kasus kecelakaan yang mengakibatkan dua korban meninggal dunia dan tiga korban yang mengalami luka-luka itu karena masih dalam penyelidikan.

"Kami masih melakukan penyelidikan dan olah TKP, serta memeriksa sejumlah saksi terkait dengan kecelakaan di tol itu," kata Yovan dikutip dari ANTARA di Pemalang, Senin,  (20/3/2023)

Kapolres yang didampingi Kepala Satuan Lalu Lintas AKP Riedwan Preevost mengatakan bahwa saat ini seluruh korban sudah dievakuasi ke rumah sakit setempat untuk mendapat visum serta penanganan medis terhadap tiga korban yang mengalami luka-luka.
 
Lima korban pada kasus kecelakaan itu adalah Anik Sulistyowati (48) warga Jati Kramat, Bekasi (meninggal dunia) dan atlet badminton Syabda Perkasa Belawa (22) meninggal dunia setelah mendapat perawatan di Rumah Sakit Al Ikhlas Pemalang.

Adapun tiga korban luka-luka adalah pengemudi mobil Toyota Camry Muanis (49), Diana Sakti Anistyawati (25), dan Tahta Bathari Cahya Lokas (11), semuanya warga Jalan Sibu, Jati Kramat, Bekasi.
 
Menurut dia, kasus kecelakaan itu berawal saat mobil Toyota Camry nomor polisi B-1824-KBN yang dikemudikan oleh Muanis melaju dari arah barat (Jakarta) menuju timur (Semarang) dengan kecepatan tinggi.

Sesampai di lokasi kejadian, mobil yang ditumpangi lima korban ini membentur truk nomor polisi AG-8711-V yang melaju searah di depannya.

"Dugaan sementara, kasus itu terjadi karena pengemudi mobil Toyota Camry mengantuk," katanya.
 
Kepala Kepala Perwakilan Jasa Raharja Pekalongan Sugeng Prastowo Dwiputranto mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pengecekan dan mendata terhadap para korban yang mengalami kecelakaan di ruas jalan Tol Pemalang-Pekalongan itu.

"Namun, karena korban berasal dari Jatikramat Bekasi, santunan akan diberikan di Perwakilan Jasa Raharja Bekasi," katanya.

Sumber: suara

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com | Folow Threads: https://www.threads.net/@kontenislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam