Selamat Jalan Atlet Tangguh Bulutangkis Indonesia Syabda Perkasa Belawa

 

POSAKTUAL.COM - Syabda Perkasa Belawa, pebulutangkis muda Indonesia meninggal dunia. Dalam kecelakaan lalu lintas.
 
Syabda tewas dalam kecelakaan di jalan tol Pemalang pada Senin (20/3/2023) dini hari WIB, seperti diumumkan PBSI. 

Mantan atlet, Yuni Kartika, menyebut Syabda sedang dalam perjalanan ke Sragen karena neneknya wafat.
 
"Keluarga besar PP PBSI mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya salah satu atlet muda Indonesia, Syabda Perkasa Belawa (21 tahun) dalam kecelakaan di tol Pemalang (Jawa Tengah), Senin (20/3) dini hari," ujar PBSI di akun sosial media resminya.
 
"Mohon doa semoga arwahnya husnul khatimah dan diterima di tempat terbaik di sisi Allah. Perginya Syabda Perkasa Belawa meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga, rekan-rekan, dan seluruh masyarakat olahraga Indonesia."

"Selamat jalan, atlet tangguh. Prestasi dan pengorbananmu akan selalu dikenang," tutup pernyataan tersebut.
 
Syabda yang lahir pada 25 Agustus 2001 merupakan tunggal putra masa depan Indonesia. Ia merupakan bagian dari tim yang menjadi runner-up Piala Thomas tahun lalu di Bangkok. Ia tampil sekali di penyisihan grup dan menyumbang poin saat mengalahkan Korea Selatan 3-2.
 
Dalam turnamen perorangan, kariernya pun tengah menanjak. Syabda berhasil memenangi Lithuanian International 2022, Malaysia International 2022, dan terbaru menjadi juara di Iran Fajr International 2023 pada Februari lalu.

Sumber: suara

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com | Folow Threads: https://www.threads.net/@kontenislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam