Empat Tokoh yang Dinilai Layak Dampingi Ganjar Pranowo versi GP Ansor

 

POSAKTUAL.COM - Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas menyebutkan capres usungan PDIP Ganjar Pranowo membutuhkan cawapres yang mumpuni juga berintegritas. Gus Yaqut menyebut ada sejumlah tokoh yang dinilai layak mendampingi Ganjar. Yaitu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM (Menko Polhukam) Mahfud MD, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Mereka tepat jika diberi amanah dari rakyat untuk menjawab tantangan bangsa ini ke depan," ujar Gus Yaqut di Jakarta, Ahad, 23 April 2023.

Gus Yaqut menyebutkan bahwa empat nama tersebut juga di antara tujuh nama yang diungkap Presiden Joko Widodo alias Jokowi sebagai tokoh-tokoh yang bisa mendampingi Ganjar. Pernyataan Jokowi itu disampaikan usai resmi PDIP usung Ganjar sebagai capres. 

Menteri Agama ini juga menyebut empat tokoh itu memiliki prestasi dan reputasi yang tinggi hingga level Internasional. Misalnya kata Yaqut, Erick Thohir punya pengalaman di pemerintahan dan luar pemerintahan. Gus Yaqut juga mengenal Erick sebagai kader Barisan Ansor Serbaguna (Banser) bisa mengemban beberapa tugas besar negara dengan sangat baik, berkolaborasi dengan banyak pihak dan bervisi luas.

Selain itu, kata dia, selama BUMN dipimpin Erick, ada banyak terobosan berani misalnya holdingisasi perusahaan milik negara dan menutup BUMN yang terus membebani negara. 

Sementara itu Sandiaga, Mahfud MD dan Ridwan Kamil, kata Gus Yaqut juga memiliki sejumlah prestasi dan memiliki pengalaman di pemerintahan maupun di luar pemerintahan.  

"Beliau-beliau politisi yang matang dan juga berpengalaman di pemerintahan. Seperti Pak Sandi juga ahli ekonomi dan taktis, demikian juga Pak Mahfud sosok pemimpin senior yang berani dan bersih," ujar Gus Yaqut. 

Gus Yaqut mengatakan GP Ansor berharap Pilpres 2024 melahirkan pemimpin bangsa yang berkualitas, bervisi luas dan tangguh. Juga kata Gus Yaqut, GP Ansor optimistis, Indonesia bisa maju karena memiliki banyak stok pemimpin yang berkualitas dan berpengalaman. 

Sumber: tempo.

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com | Folow Threads: https://www.threads.net/@kontenislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam