Oknum Petugas Pajak Bikin Soimah Sakit Hati: Saya Diperlakukan Kayak Koruptor!

 

POSAKTUAL.COM - Komedian yang juga penyanyi, Soimah Pancawati alias Soimah, pernah diperlakukan seperti koruptor oleh oknum pegawai pajak. Ia pun geram dan sakit hati.

Padahal, kata Soimah, ia tidak pernah absen membayar maupun melaporkan pajaknya. Namun, ia berulang kali didatangi oleh oknum pegawai pajak yang semena-mena terhadap dirinya.

"Memang kewajiban kita bayar (pajak), bayar, lapor pajak, lapor. Kan honor dari TV atau kerja dari iklan di manapun kan pasti udah pasti potong pajak. Tapi, perlakukanlah dengan baik. Jadi saya itu merasa diperlakukan seperti bajing*n, seperti koruptor," kata Soimah, mengutip podcast Blakasuta, Kamis (6/4/2023).

Berdasarkan penuturannya, ternyata Soimah mulai tidak diperlukan dengan baik sejak 2015 silam.

Saat itu, ada oknum pegawai pajak yang mendatangi rumahnya tanpa permisi dan mencurigai wanita 42 tahun itu melakukan pencucian uang hanya karena dirinya sudah mulai sukses.

Terlebih, pada saat itu Soimah sering membantu saudara-saudaranya dengan dana yang tidak sedikit. Hal ini pun dipertanyakan hingga mereka meminta bukti transaksi.

"Waktu itu saya awal-awal sukses itu, kalau saya banyak uang, ya tugas saya yang pertama adalah membahagiakan keluarga, membantu keluargaku. Dimintai nota, mas. Jadi (pegawai pajak) nggak percaya, 'masa ngebantu saudara besarnya segini'? Lha, ya terserah aku, kan?" sambungnya.

Tidak hanya itu, Soimah juga pernah dicurigai menurunkan harga sebuah rumah hanya karena bernilai ratusan juta saja.

"Saya beli rumah harganya Rp430 juta. Kita ke notaris, nggak deal dari perpajakan karena nggak percaya, 'oh, rumah di situ harganya Rp650 juta'. Lho, aku beli kan Rp430 juta, jadi dikira saya menurunkan harga padahal persetujuannya ada. notanya ada. 'Nggak mungkin, masa Soimah beli rumah Rp430 juta?" kisah Soimah geram.

Hingga pada Maret 2023 kemarin, Soimah dikirimi pesan dengan kalimat yang tidak menyenangkan seolah para pegawai pajak sedang mengejar-ngejar maling.

Atas perlakuan oknum pegawai pajak yang seenaknya sendiri tersebut, Soimah mengaku sangat kecewa dan geram.

Sumber: suara

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com | Folow Threads: https://www.threads.net/@kontenislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam