Taklukkan Megawati, Jokowi Tinggal Tunggu Waktu Menguasai PDIP

 

POSAKTUAL.COM - Separuh kekuatan PDI Perjuangan terancam bisa dikuasai Presiden Joko Widodo setelah berhasil mendorong Ganjar Pranowo menjadi bakal calon presiden (bacapres).

Direktur Pusat Riset Politik, Hukum, dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam mengatakan, penetapan Ganjar sebagai bacapres PDIP menunjukkan keberhasilan agenda dan skenario Jokowi menguasai partai yang saat ini dipimpin Megawati Soekarnoputri.

"Ini adalah bukti siasat Jokowi untuk menaklukkan PDIP hingga pada akhirnya berani untuk menunjuk Ganjar yang sebelumnya tidak didukung Megawati," ujar Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (24/4).

Apalagi menurut Saiful, Jokowi terlihat semangat untuk ikut andil dalam mendeklarasikan Ganjar. Hal itu dapat dilihat dari upaya Jokowi dari Solo ke Batutulis hingga balik lagi ke Solo. Bahkan, Jokowi kerap memperlihatkan raut bahagia atas penunjukan Ganjar sebagai bacapres PDIP.

Akademisi Universitas Sahid Jakarta ini juga melihat, Jokowi sudah all out memberikan dukungan kepada Ganjar dari awal sampai detik-detik pengumuman oleh PDIP.

"Dengan ditunjuknya Ganjar menjadi capres PDIP, maka separuh nyawa PDIP sudah di tangan Jokowi. Tinggal menunggu waktu pada akhirnya PDIP akan dikuasai Jokowi seratus persen," pungkas Saiful. 

Sumber: rmol.

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com | Folow Threads: https://www.threads.net/@kontenislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam