AHY-Cak Imin Saling Goda, PKS: Peluang PKB ke Koalisi Pro Anies Lebih Besar

 

POSAKTUAL.COM - Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan Ketum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saling menggoda soal koalisi Pilpres 2024 saat bertemu di Cikeas. PKS menilai peluang PKB bergabung dengan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) lebih besar.

"Kalau bicara peluang, PKB bergabung ke KPP lebih besar, karena PD-PKS-NasDem sudah menandatangani Piagam Koalisi dan capresnya definitif Mas Anies Baswedan," ujar Juru Bicara PKS Muhammad Kholid kepada wartawan, Kamis (4/5/2023).
 
KPP yang menjagokan Anies Baswedan sebagai capres saat ini terdiri dari tiga partai, yakni NasDem, PKS dan Demokrat. Kholid mengatakan koalisi tersebut sangat terbuka jika PKB ingin bergabung mendukung Anies Baswedan sebagai capres 2024.

"Tahapan KPP saat ini adalah mencari Cawapres, dan kalau ada tambahan personel koalisi kami terbuka lebar," katanya.

"KPP siap menerima PKB dan Gerindra jika ingin bergabung. Tentunya dengan ketentuan Pak Anies Baswedan sebagai capresnya," sambung dia.

Sebelumnya, Cak Imin bertemu dengan AHY di Cikeas, Rabu (3/5) malam. Cak Imin dan AHY mengaku saling menggoda soal koalisi Pilpres 2024.

"Rasanya kita saling menggoda tadi. Saling menggoda dalam arti yang baik, artinya kami saling bertukar pikiran, bertukar catatan," ucap AHY.
 
AHY menyatakan pembicaraan yang terjadi berlangsung cair. Menurutnya, pertemuan yang terjadi merupakan wujud dari kedewasaan dalam politik.

Cak Imin kemudian merespons soal saling menggoda koalisi dengan AHY. Dia berkelakar manusia hanya bisa berusaha, takdir Tuhan yang tentukan.

"Tidak ada saling menggoda, tetapi cuman mengingatkan saja bahwa manusia itu hanya bisa berusaha, takdir di tangan Tuhan. Siapa tau takdir kita bisa bareng padahal beda koalisi, kira-kita begitu," ujar Cak Imin yang dibalas tawa oleh AHY.[detik]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com | Folow Threads: https://www.threads.net/@kontenislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam