Cantiknya Salsa, Wanita yang Dituding Punya Hubungan Gelap dengan F, Pernah Digosipkan dengan Rocky Gerung



POSAKTUAL.COM - Nama Salsabila Syaira baru-baru ini kembali viral di Twitter, Jumat (26/5/2023).

Ia sontak menjadi sorotan usai sebuah akun bernama @dimdim0783 mengunggah utas atau thread yang berisi kedekatannya dengan seorang pria berinisial F.

Dalam postingan tersebut tampak pula unggahan yang memperlihatkan potret ketika Salsabila Syaira sedang melakukan wawancara eksklusif dengan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yakni Firli Bahuri.

"Perempuan kelahiran Karwang, 20 Mei 1995 ini berhak mendapatkan wawancara ekslusif dengan F saat awal menjabat sebagai Ketua @KPK_RI," begitu tulis , Kamis (25/5/2025).

Namun hingga utas tersebut viral belum ada pernyataan resmi dari pihak terkait termasuk Salsabila Syaira soal utas tersebut.

Terlepas dari itu, sosok Salsabila Syaira mendadak dicari-cari netizen. Siapa sebenarnya Salsabila Syaira?

Profil Salsabila Syaira

Salsabila Syaira adalah wanita kelahiran 20 Mei 1995, ia merupakan presenter di sebuah program televisi.

Kini ia lebih ia lebih aktif memandu program Miss Understanding yang rutin tayang di YouTube.

Selain berprofesi sebagai seorang pembawa acara, Salsabila Syaira kini juga turut menjawab sebagai Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Serikat Demokrasi Indonesia (SDI).

SDI merupakan organisasi yang bergerak pada bidang pendidikan politik dan gerakan ekonomi kerakyatan.

Dilihat dari akun linkedin miliknya, ia pernah menjadi Pembantu Asisten Staf Khusus (Stafsus) Presiden Bidang Keagamaan dalam Negeri saat usianya 23 tahun.

Ia masuk dalam tim komunikasi pada Juni 2018 hingga Desember 2019.

Soal pendidikannya, Salsabila Syiara diketahui menyelesaikan gelar Sarjana dan Magister Ilmu Polutik dan Pemerintahan di Universitas Padjajaran.

Kini perempuan cantik itu berstatus sebagai mahasiswa doktoral di Universitas Padjadjaran Bandung.

Selain itu, Salsabila juga pernah menjadi pembawa acara untuk Grup MNC, namun kini ia lebih aktif memandu program Miss Understanding yang rutin tayang di YouTube.

Dikutip dari situs resmi Kabupaten Karawang, Salsabila Syaira raih 2 kategori predikat sebagai Puteri Indonesia Jawa Barat Best Talent dan Puteri Indonesia Jawa Barat Intelegensia Tahun 2018 dalam ajang Pemilihan Putri Indonesia Regional Jawa Barat yang diadakan di Countryard Marriot Hotel Bandung, Sabtu (10/2/2018).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana dimana dalam acara tersebut beliau juga bertindak sebagai juri.

Kariernya pun semakin mentereng setelah bergabung di ajang Puteri Indonesia.

Salsabila Syaira Jadi Puter Indonesia Jawa Barat Best Talent 2018.

Salsabila Syaira dan Syafira didaulat sebagai perwakilan Puteri Indonesia Regional Jawa Barat mewakili Kabupaten Karawang yang sebelumnya mereka telah menyisihkan 20 peserta di Kabupaten Karawang.

Tak cuma itu, Salsabila Syaira juga aktif di organisasi kepemudaan KNPI Jawa Barat, dan pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Partisipasi Politik Perempuan di Dewan Pengurus Daerah (DPD) Jawa Barat.

Pernah digosipkan dengan Rocky Gerung

Sebelumnya Salsabila Syaira ramai dibicarakan setelah viral dirinya merangkul Rocky Gerung ketika menyaksikan Konser Dewa-19,

Hingga kini, baik Rocky Gerung atau Salsabila Syaira sama-sama belum mengkonfirmasi hubungan mereka yang sebenarnya.

Dikutip dari Tribunnews.com, Presenter Salsabila Syaira menjadi pembicaraan setelah disebut-sebut sebagai wanita yang merangkul Rocky Gerung ketika menyaksikan konser Dewa-19 di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Sabtu (4/2/2023).

Hal itu bermula saat Rocky Gerung tertangkap kamera hingga wajahnya terpampang di layar besar saat Dewa-19 konser di Jakarta International Stadium, Sabtu (4/2/2023).

Saat itu Rocky terlihat dirangkul oleh wanita mudah berambut panjang.

Tangan wanita itu melingkar di pundak Rocky.

Namun saat tersorot kamera dan terpampang di layar, wanita itu langsung kaget dan menarik tangannya.

Video itupun viral dan banyak yang menyebut jika wanita itu adalah Salsabila Syaira.

Dugaan itu semakin kuat setelah akun Instagram Salsabila @syairsala mengunggah foto, dimana dalam foto itu juga ada sosok Rocky Gerung saat akan menonton Konser Dewa-19.

Lalu Salsabila juga mengunggah behind the scene dirinya wawancarai Rocky Gerung soal Konser Dewa-19 Politik dan Cinta.

Salsabila menuliskan keterangan "KAMI DIKONSER DEWA UNTUK MENONTON MUSIK YANG INDAH DAN MENGGERAKAN HATI. MUSIK ADALAH EKSPRESI. SETUJU? "

Unggahan Salsabila ini pun langsung mendapat banyak komentar dari para netizen.

@kakeane "cie rangkulan, cinlok nih ye"

@rano fals "semoga bahagia dan langgeng bung"

@Info Resep "yg nggak apa2 lah....yg penting sama2 single"

@Idda Farida Love Joy "aiih.... tangan tangan dan tatapan matanya menyiratkan sesuatu,"

@Ione Compaz "Semoga samawa cepetan dah kepenghulu,"

Diketahui, Salsabila adalah seorang presenter yang dahulu pernah mewawancari Rocky Gerung podcast-nya "Miss Understanding" pada November 2022 lalu.

Sumber: tribunnews

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com | Folow Threads: https://www.threads.net/@kontenislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam