Waduh! Pemeran Ikal di Film Laskar Pelangi Ditangkap Polisi, Diduga Tabrak Lari dan Menipu via MiChat

 

POSAKTUAL.COM - Pemeran Ikal di film Laskar Pelangi, ZP (26 tahun) ditangkap polisi karena membawa senjata tajam dan tabrak lari pada Sabtu (29/4). Yang terbaru, ia juga diduga melakukan penipuan prostitusi lewat aplikasi MiChat.

Polres Belitung Timur (Beltim) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menangkap pemeran Ikal di film Laskar Pelangi yakni ZP bersama empat rekan lainnya.

"Kami mengamankan ZP, empat laki-laki dan satu perempuan yang diduga melakukan tindak pidana pada pasal 2 ayat 1 Undang-Undang atau UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951," kata Kasat Reskrim Polres Belitung Timur AKP Wawan Suryadinata di Manggar, Belitung Timur, Minggu (30/4).

Ia menjelaskan semua pelaku tersebut ditangkap pada Sabtu (29/4) Pukul 02.00 WIB dini hari.

Pemeran Ikal di film Laskar Pelangi, ZP diketahui mengacungkan senjata tajam jenis Katana di jalan kawasan jembatan Boom Gantung, Belitung Timur.

“Pada Jumat (28/4) para tersangka mengendarai mobil Suzuki Ertiga dan membawa satu Katana atau pedang samurai, dan menakut-nakuti pengendara yang melintas di sekitar lokasi jembatan tersebut," ujarnya.

Salah satu korban melaporkan kejadian tersebut kepada personel Pos Pengamanan Operasi Ketupat Menumbing 2023 Polres Belitung Timur yang berada di Kecamatan Gantung, Belitung Timur.

"Anggota Pospam Gantung dan personil Pospam langsung mengejar tersangka yang meresahkan pengguna jalan," katanya.

Selain itu, personel dari Pospam Operasi Ketupat Menumbing 2023 Polres Belitung Timur di Kecamatan Gantung menerima laporan tabrak lari yang dilakukan oleh kelima pelaku tersebut, pada Sabtu (29/4) Pukul 01.00 WIB.

"Menerima laporan itu anggota Pospam dan Kanit Intel Polsek Gantung mengejar tersangka yang kabur dengan kecepatan tinggi," ujarnya.

Tidak lama berselang personel berhasil menghentikan laju kendaraan pelaku.

"Akhirnya kami berhasil menghentikan mobil tersebut. Saat anggota mencoba untuk menghentikan kendaraan itu, pengemudi menabrakkan kendaraan yang dikendarai anggota Pospam sampai ringsek ke bawah kolong mobil pelaku," katanya.

Kelima tersangka sudah diamankan di Polsek Gantung untuk dimintai keterangan lebih lanjut. "Barang bukti berupa satu senjata tajam jenis Katana samurai, satu unit mobil Suzuki Ertiga dan telepon genggam turut kami amankan," ujarnya.

Pada hari ini (1/5), sejumlah media melaporkan bahwa pemain film Laskar Pelangi itu juga diduga melakukan penipuan prostitusi lewat MiChat. Pelaku disebut mengeluarkan Katana untuk menakut-nakuti pengendara sekitar yang ternyata merupakan pelapor atau diduga korban penipuan.

Sumber: katadata

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com | Folow Threads: https://www.threads.net/@kontenislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam