Alasan Iriana Tunggu di Gerbang Masjid Saat Jokowi Jumatan

Iriana duduk menunggu Jokowi di depan masjid di Bengkulu (Screenshot video viral di TikTok) 

POSAKTUAL.COM - Camat Tanjung Agung Palik, Zainal menceritakan momen saat Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, menunggu Presiden Joko Widodo di depan gerbang masjid. Kejadian itu tertangkap kamera dan viral di media sosial.

Disebutkan, Iriana sedang menunggu Jokowi yang menunaikan salat Jumat di Masjid Al-Jihad, Desa Tanjung Palik, Kabupaten Bengkulu Utara. Iriana yang mengenakan baju motif hitam-putih dan jilbab putih itu pun menarik perhatian warga.

Menurut Zainal, sebenarnya pejabat setempat dan warga sudah menyiapkan rumah persis di samping masjid untuk Iriana menunggu hingga salat Jumat selesai.

"Saat tahu kalau Bapak Presiden akan salat di Masjid Al-Jihad, kita telah siapkan sebuah rumah warga di samping masjid atas permintaan pihak Sekretariat Presiden sebagai tempat Ibu Iriana menunggu Bapak Jokowi melaksanakan salat Jumat," terang Zainal dihubungi detikSumbagsel, Senin (24/7/2023).
 
Namun, Iriana beralasan tak ingin merepotkan warga sehingga lebih memilih menunggu di gapura masjid, tepatnya di atas undakan semen. Ada Paspampres juga yang menemaninya.

"Tapi malah Ibu Iriana menunggu di gerbang masjid, katanya tidak mau merepotkan warga," lanjut Zainal.

Hal itu pun membuat Zainal serta warga kagum pada Iriana. Menurutnya, hal ini menunjukkan bahwa Ibu Negara merupakan sosok yang sederhana.

"Ibu Negara kita sangat sederhana dan baik hati, padahal kita telah siapkan rumah persis di sebelah masjid. Seorang Ibu Negara saja mau menunggu di tempat seadanya, ini sungguh luar biasa. Saya kagum dengan sosok Ibu Negara kita," tutup Zainal.

Setelah menyelesaikan salat Jumat, Jokowi bersama Iriana pun kembali menyapa warga. Banyak warga juga meminta bersalaman dan foto selfie bareng.

Seperti diketahui, Jokowi mengadakan kunjungan kerja ke Bengkulu pada pekan lalu, 19-21 Juli 2023. Beberapa agenda dihadirinya, salah satunya peresmian Tol Bengkulu-Taba Penanjung. Jokowi dan Iriana juga berkunjung ke sejumlah titik dan menyapa warga secara langsung.[detik]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com | Folow Threads: https://www.threads.net/@kontenislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam