Anies Jajal Mobil Manual yang Dibawa Susi: Aman Toh?

Anies Baswedan sopiri Susi Pudjiastuti 

POSAKTUAL.COM - Anies Baswedan sempat menjajal mobil manual yang dikendarai Susi Pudjiastuti. Anies tidak terlihat mengalami kesulitan saat mengendarai mobil bak itu.

Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024 Anies Baswedan baru saja melakukan lawatan ke Pangandaran. Di Pangandaran, Anies menyempatkan untuk bertemu mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.
 
Dikutip detikJabar, Anies dan Susi bertemu empat mata di Pangandaran hingga menginap. Anies diajak Susi ke Pantai Pangandaran. Agenda mendadak itu dilakukan Anies secara sengaja.

Di sela-sela pertemuan tersebut, ada momen menarik saat keduanya hendak menuju tempat pelelangan ikan. Susi sempat menyopiri Anies ke tempat tersebut. Bukan naik mobil mewah, keduanya menumpangi mobil pick-up yang bertuliskan Susi Air di bagian kaca depannya. Anies bahkan sempat tidak menduga bahwa mobil pick-up Daihatsu Gran Max menjadi tunggangan Susi.

Fitur di dalam mobil pun minim. AC tidak ada, buka tutup jendela masih dilakukan dengan cara manual, intinya jauh dari kata nyaman. Susi mengatakan dirinya sudah terbiasa membawa mobil tersebut. Dia justru malah kesulitan bila mengendarai mobil mewah dengan transmisi otomatis.

"Pak Anies tidak percaya kalau mobil saya seperti ini karena mobil bagus saya tidak bisa sopirin. Saya mobilnya tidak ber-AC, di Pangandaran nice, warm, not so hot, kalau perlu panas banget ya ini ada kipas angin," ungkap Susi dalam video story yang di akun instagram Anies Baswedan.
 
Sepulangnya dari tempat tersebut, Anies lalu bergantian mengendarai mobil manual itu. Susi berseloroh, Anies tengah diuji kemahirannya dalam mengendarai mobil manual.

"Sekarang gantian saya yang nyetir," kata Anies.

"Saya mau tes kalau nyopirin mobil manual nggak bisa, aduh saya bikin malu nanti deh," sahut Susi bersoloroh.

"Aman, toh? Lulus, lulus," jawab Anies lagi.

Anies tidak terlihat kesulitan mengendarai mobil pick-up tersebut. Keduanya kemudian melanjutkan perjalanan. Adapun dari kunjungannya ke Pangandaran itu, Anies mengatakan belajar banyak dari Susi tentang lingkungan hidup, pengerukan pasir laut, bagaimana nasib nelayan, perbaikan kebijakan kemaritiman, cerita tentang bagaimana kebijakan-kebijakan terkait dengan transportasi udara.[detik]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com | Folow Threads: https://www.threads.net/@kontenislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam