Kisah Angsa yang Setia, Ia Temani Nurodi Jalan-jalan Tiap Pagi

https://akcdn.detik.net.id/community/media/visual/2023/07/24/ateng-angsa-setia-temani-tuannya-jalan-pagi-di-mungkid-magelang-1_169.jpeg?w=780&q=90 

POSAKTUAL.COM - Angsa bernama Ateng ini sungguh setia. Setiap pagi, dia menemani tuannya, Nurodi untuk berjalan-jalan. Begini kisah persahabatan Ateng dan Nurodi:

Tingkah seekor angsa di Mungkid, Kabupaten Magelang menarik perhatian warganet. Angsa bernama Ateng itu terekam video setia mengikuti tuannya yang sedang jalan-jalan pagi.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @magelang_raya. Video itu menampilkan seekor angsa yang bertingkah menggemaskan karena selalu mengikuti tuannya jalan pagi. Angsa tersebut berlenggak-lenggok di depan, samping atau belakang pemiliknya.

"Soang/banyak yg setia temani tuannya halan halan pagi di Rambeanak Mungkid Magelang.
Soang aja bisa setia, kmu bisa setia ngga ???," begitu tulisan di unggahan itu.

Video tersebut pun viral di media sosial. Hingga pukul 10.40 WIB, video tersebut sudah ditonton lebih dari 34.526 netizen dan disukai oleh 2.281 orang.
 
Setelah ditelusuri, angsa yang viral itu milik Nurodi (61), warga Desa Rambeanak, Mungkid, Magelang. Nurodi mengatakan, angsa tersebut dibeli saat usia satu bulan dan dipelihara sampai sekarang.

Nurodi menyebut anaknya lah yang membeli angsa tersebut. Hingga kini, ia pun hanya memelihara satu ekor angsa saja.

"Dulu yang beli anak saya masih kecil. Setiap pagi, kalau pas saya jalan ikut. Mungkin karena biasa kasih pakan," kata Nurodi saat ditemui di rumahnya, Senin (24/7/2023).
 
Angsa warna putih berjenis kelamin betina tersebut sekarang berusia 3 bulan. Nurodi mengakui angsa tersebut memang mengikutinya setiap jalan pagi.

"Iya (mengikuti). Kadang jalan sampai desa sebelah atau sampai lapangan desa," ujar pensiunan PNS itu.

"Jalan pagi setelah subuh. Ngikut, kadang-kadang kalau agak terang saya bawa terus di belakang rumah, ikut. Ya mulai jam 5 pagi sampai 5.30," imbuhnya.
 
Nurodi mengatakan, angsa yang diberi nama Ateng tersebut pernah bahkan pernah diajak anaknya jalan-jalan ke Candi Borobudur.

"Ke sana bawa pakai motor, bawa kardus. Terus diajak jalan-jalan," ujar dia.[detik]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com | Folow Threads: https://www.threads.net/@kontenislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam